x

Fakta Menarik Pasca Drawing Semifinal Liga Champions 2017/18

Jumat, 13 April 2018 19:14 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Liga Champions.

Drawing semifinal Liga Champions 2017/18 baru saja berakhir dengan menyajikan final dini. Seperti yang kita ketahui, sang jawara bertahan Real Madrid akan menjamu jawara Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, pada leg pertama nantinya.


1. Real Madrid vs Bayern Munchen

Ronaldo dan Marcelo berselebrasi pasca mengandaskan Bayern Munchen.

Pertemuan kedua klub raksasa itu sejatinya sudah pernah tersaji pada babak perempatfinal Liga Champions 2016/17 lalu. Kala itu di leg pertama, Real Madrid memenangkan pertandingan di Allianz Arena dengan skor tipis, 1-2.

Sementara di leg kedua, drama pun terjadi. Real Madrid berhasil menahan gempuran Munchen hingga menit 76, sebelum akhirnya Sergio Ramos melakukan bunuh diri dan skor 2-1 untuk Munchen pun berakhir hingga waktu normal pertandingan.

Alhasil, babak perpanjangan waktu pun dilakukan. Di sini, sang megabintang Cristiano Ronaldo tampil sebagai bintang dengan mencetak dua gol di waktu perpanjangan waktu. Sementara Marco Asensio mengunci kemenangan Los Blancos dengan skor 4-2 dan lolos dengan agregat 6-3.


2. Liverpool vs AS Roma

Mohamed Salah (kiri) saat membela AS Roma di tahun 2016.

Di sisi lain, Liverpool pun akan menjamu AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Champions 2017/18. Terakhir kali keduanya bertemu terjadi pada ajang persahabatan, Selasa (02/08/16) lalu. Kala itu, Liverpool menelan kekalahan 1-2 dan gol kemenangan Roma dicetak oleh bintang Liverpool saat ini, Mohamed Salah.

Sementara terakhir kali pertemuan mereka terjadi di ajang resmi adalah di babak grup Liga Champions musim 2001/02. Kala itu, Liverpool berhasil unggul dari Roma dengan imbang 0-0 di Stadion Olimpico, serta menang 2-0 di Anfield.

Baca Juga

3. Beberapa Fakta Unik dari Drawing Semifinal Liga Champions 2017/18

Logo Liga Champions.
Real MadridLiverpoolLiga ChampionsBayern MunchenAS RomaBola Internasional

Berita Terkini