x

Messi atau Ronaldo? Ini Pilihan Legenda Italia

Jumat, 13 April 2018 17:14 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Andrea Pirlo.

Perdebatan mengenai siapa yang lebih unggul di antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo terus berlanjut. Keduanya masih terus menampilkan permainan gemilang dan mencetak rekor-rekor baru.

Tak hanya fans yang sering terlibat dalam adu mulut, beberapa lembaga survei pun melakukan kajian untuk melihat siapa di antara keduanya yang lebih difavoritkan. Para legenda sepakbola pun ikut berkomentar, tak terkecuali legenda Italia, Andrea Pirlo.

Baca Juga

1. Pilih Messi

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Calciomercato melaporkan, mantan bintang AC Milan tersebut sudah dipastikan akan memainkan pertandingan perpisahannya di San Siro 21 Mei mendatang. Ia pun telah mempresentasikan acara tersebut bersama saluran siaran olahraga, Sky Sport.

Seusai acara presentasi, Pirlo ditanya para wartawan mengenai siapa pemain terbaik yang pernah dia hadapi dalam kariernya. Ia pun segera menjawab: "Leo Messi."

Pirlo memang lebih mengidolakan Messi ketimbang Ronaldo. Ketika diminta Euro Sport untuk memilih susunan pemain terbaik untuk Liga Champions versinya pada tahun 2015 silam, ia menempatkan Messi bersama Fillipo Inzaghi di lini terdepan.


2. Simpati pada Juventus

Wasit, Michael Oliver memberikan kartu merah kepada Gianluigi Buffon.

Selain berkomentar tentang Messi, Pirlo pun mengungkapkan pendapatnya tentang Juventus yang disingkirkan Real Madrid dari ajang Liga Champions.

“Saya merasa menyesal untuk para pemain, untuk Juve, terutama untuk Buffon. Saya tahu sulit untuk melihat akhir impian Anda hanya terpaut sepuluh detik sebelum peluit akhir. Sangat sakit dan saya bisa mengerti Gigi,” ujarnya.

Pirlo melanjutkan,“Ia tahu telah berada dekat dengan akhir kariernya. Protesnya tentu wajar. Sebenarnya wasit memiliki opsi tidak memberi penalti kepada Madrid dan membiarkan tim bermain di waktu tambahan.”


3. Pertandingan Terakhir

Mantan pemain AC Milan, Andrea Pirlo.

Pirlo memang telah memutuskan gantung sepatu ada akhir 2017 lalu. Namun dirinya memutuskan untuk memainkan pertandingan perpisahannya di San Siro guna menggalang dana untuk disumbangkan ke kegiatan amal.

Sejak tak lagi bermain, Pirlo dipercaya menjadi komentator di Sky Sports Italia pada beberapa pertandingan. Ia pun berencana untuk memantapkan diri sebagai seorang pelatih, tetapi belum bisa memutuskan kapan waktu yang tepat.

Cristiano RonaldoLionel MessiAndrea PirloAC MilanJuventusStadion San SiroBola Internasional

Berita Terkini