x

Supardi Nasir Disanksi karena Menanduk Wasit, Persib Rugi Besar

Jumat, 13 April 2018 14:06 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
Skuat Persib Bandung.

Persib Bandung membawa sebanyak 18 pemain untuk menghadapi Arema FC pada pertandingan tandang kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/04/2018). Dalam daftar pemain yang berangkat ke Malang tidak ada nama Supardi Natsir. 

Baca Juga

Menurut pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, pemain bernomor punggung 22 ini tidak dibawa ke Malang, karena mendapatkan larangan bermain sebanyak empat lagi terhitung dari laga kontra Arema, Borneo FC, Persija Jakarta dan Madura United.


1. Supardi Disanksi Usai Tanduk Wasit di Laga Lawan Mitra Kukar

Kapten Persib Bandung, Supardi.

Sanksi tersebut dijatuhkan Komisi Displin (Komdis) PSSI, karena kapten tim Persib itu terbukti melakukan pelanggaran menanduk wasit Dwi Purba Adi Wicakssana saat pertandingan kandang Persib menghadapi Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung pada pekan ketiga Liga 1 2018, Minggu (08/04/18). 

"Kita bawa 18 pemain tanpa Supardi karena sanksi," kata Gomez di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Jumat (13/04/18). 

Absennya Supardi pada empat pertandingan merupakan kerugian bagi tim Maung Bandung. Sosok pemain 34 tahun itu sangat penting, selain memiliki jiwa kepemimpinan, kualitasnya juga tidak diragukan lagi.


2. Supardi Absen, Kehilangan Besar untuk Persib

Pelatih Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez.

"Ini penting, tentu Supardi sangat penting, tapi yang paling penting lagi adalah empat pertandingan tidak bisa main. Kalau satu pertandingan tidak masalah tapi ini empat pertandingan," jelas Gomez.

Pelatih yang mengantarkan Johor Darul Takzim ini menilai perangkat pertandingan pada tiga laga Liga 1 2018 masih banyak kekurangan. Sehingga, seharusnya Komdis harus memperhatikan hal tersebut.

"Saya lihat banyak pertandingan banyak kesalahan besar terjadi yang dilakukan tapi tidak ada yang terjadi. Tapi empat pertandingan tidak ada senyuman, saya tidak tahu siapa tapi saya akan melawan orang ini," jelasnya. 


3. Febri Hariyadi Kembali Bermain

Febri Hariyadi.

Sementara itu, pada pertandingan menghadapi Arema, Persib akan mempersiapkan Febri Hariyadi untuk menggantikan posisi Supardi. Febri dalam kondisi yang sudah bugar setelah sebelumnya absen pada pertandingan menghadapi Mitra Kukar.

"Kalau untuk penggantinya, kita siapkan Febri," jelas pelatih berusia 61 tahun ini. 

Persib BandungSupardi NasirLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini