x

3 Bintang Timnas yang Belum Menunjukkan Taji di Liga 1 Indonesia

Sabtu, 14 April 2018 00:26 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Yohanes Ishak

Baru-baru ini induk organisasi sepakbola dunia FIFA mengeluarkan daftar ranking terbaru terkait negara-negara yang berada di bawah payungnya. Lewat situs resminya, mereka mengumumkan update tersebut pertanggal, 12 April 2018.

Di posisi pertama, Timnas Jerman masih berada di peringkat paling atas disusul Tim samba Brasil yang berada di peringkat kedua. Sementara Timnas Indonesia tetap bertahan di peringkat 162. Angka itu setidaknya lebih baik dari rival bebuyutan, Timnas Malaysia yang berada di peringkat 170.

Pencapaian itu tak lepas dari keikutsertaan Timnas Indonesia dalam pelbagai kelompok usia. Di bawah asuhan pelatih, Luis Milla Timnas Indonesia mengorbitkan beberapa calon pemain bintang masa depan Timnas.

Tidak sedikit beberapa nama yang ditanganinya mampu melambungkan namanya melalui performa mereka di level internasional.

Sayangnya para pemain tersebut belum mampu menunjukkan performa terbaiknya  di Liga 1 Indonesia. Berikut INDOSPORT merangkum 3 bintang Timnas yang masih melempem di klubnya.

Baca Juga

1. 1. Septian David Maulana (Mitra Kukar)

Septian David Maulana.

Septian David Maulana merupakan salah satu pemain yang kerap dipanggil pelatih Luis Milla untuk membela Timnas Indonesia. Namun, pada musim ini, ia lebih banyak duduk di bangku cadangan Mitra Kukar.

Dalam tiga pertandingan terakhir, pemain kelahiran 2 september 1996 ini hanya beberapa kali masuk sebagai pemain pengganti. Pelatih baru Mitra Kukar, Rafael Berges tampaknya lebih memilih memainkan, Deni Hartono ketimbang nominator pemain muda terbaik Liga 1 Indonesia musim lalu tersebut.


2. 2. Febri Haryadi (Persib Bandung)

Febri Hariyadi.

Pemain yang paling banyak mendapat menit bermain dari Luis Milla adalah Febri Hariyadi. Tak berbeda jauh dengan, Septian David Maulana, winger berusia 22 tahun ini juga sering mencetak gol untuk laga-laga Timnas dalam berbagai kelompok usia.

Sayangnya, Bow sapaan akrab Febri belum menunjukkan tajinya di Persib Bandung. Hingga pekan ketiga Liga 1 Indonesia 2018, Maung Bandung baru mengumpulkan 4 poin. Mereka bermain imbang dengan PS TIRA, kalah dari Sriwijaya FC dan menang dari Mitra Kukar.

Dalam tiga laga, Persib Bandung sudah menciptakan empat gol, Febri Hariyadi belum mencetak satu gol pun.


3. 3. Irfan Jaya (Persebaya Surabaya)

Irfan Jaya.

Irfan Jaya memang belum setenar dua nama di atas, namun penampilan apiknya bersama Tim Bajul Ijo di Liga 2 musim lalu, membuat Luis Milla kepincut memanggilnya memperkuat Timnas. Irfan digadang-gadang sebagai suksesor, Andik Vermansyah di Timnas Indonesia.

Sayangnya, winger kelahiran Bantaeng, 21 tahun silam ini juga belum mampu unjuk gigi seperti musim lalu.

Dari tiga laga terakhir Persebaya, Irfan Jaya belum mampu mencetak gol. Padahal pemian terbaik Liga 2 Indonesia musim 2017 ini, sebelumnya digadang-gadang sebagai calon top skor Liga 1 Indonesia musim 2018.

Persebaya SurabayaPersib BandungMitra KukarFebri HariyadiLiga IndonesiaSeptian David MaulanaLiga 1Irfan Jaya

Berita Terkini