x

Buntut Kartu Merah Robertino, Persebaya Surati Asesor Wasit

Sabtu, 14 April 2018 20:25 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Abdurrahman Ranala
Pelatih Persebaya Surabaya, Alfredo Vera

Manajemen Persebaya Surabaya melalui manajer mereka Chairul Basalamah, mengatakan sudah berkirim surat kepada asesor wasit sebagai bentuk ketidakpuasan mereka.

Hal itu lantaran salah satu pemainnya Robertino Pugliara di usir keluar oleh wasit, setelah mendapatkan kartu kuning keduanya di menit ke-51.

Baca Juga

1. Kirim Surat ke Asesor Wasit

Manajer tim Persebaya Chairul Basalamah.

“Pada setiap pertandingan kita selalu mendukung apa yang sudah diinstruksikan oleh pelatih, dan kami juga sudah berkirim surat kesana. Setelah pertandingan selesai kami langsung mengirimkan surat tersebut," katanya.

Namun saat ditanya oleh INDOSPORT apakah sudah mendapatkan balasan surat tersebut. Pria berkacamata ini tidak menjawab secara terperinci. Hanya mengulang jawaban yang sebelumnya sudah dia utarakan.

"Sudah kami kirimkan suratnya," ulang Rully sapaan Chairul Basalamah. 


2. Pengganti Robertino?

Pemain Persebaya Surabaya Robertino Pugliara.

Nah, dengan absennya mantan pemain Persipura Jayapura ini, siapa pemain yang bakal menggantikan posisinya pada pertandingan Persebaya selanjutnya Rully mengaku tidak bisa menjawab.

"Kalau urusan seperti itu, sudah masuk pada teknik. Jadi saya tidak bisa menjawabnya, pelatih semuanya yang dapat menjawab dan mengambil keputusan. Siapa pemain yang bakal menggantikan dia (Pugliara)," beber Rully.


3. Pelatih Sayangkan Keputusan Wasit

Pelatih Persebaya Surabaya, Alfredo Vera

Ya, meskipun Persebaya Surabaya berhasil menang 1-4 saat dijamu tuan rumah PS TIRA pada lanjutan Gojek Liga 1, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta kemarin tidak berakhir dengan mulus. Pelatih Bajul Ijo Angel Alfredo Vera menyayangkan keputusan wasit Aprisman Aranda. 

Menurutnya pelanggaran yang dilakukan oleh pemainnya ini, harusnya tidak sampai membuat wasit mengeluarkan kartu kuning keduanya.

"Saya akan lihat videonya pelanggaran apa yang sudah dilakukan pemain kita," ujar Alfredo Vera. 


4. Libur Latihan

Persebaya.

Sementara itu usai pertandingan Jumat (13/04/18) kemarin, pelatih Bajul Ijo memutuskan untuk meliburkan pemain dari latihan rutin selama dua hari.

Rencananya tim akan berlatih normal lagi pada Senin (16/04/18) nanti, seperti yang disampaikan oleh Sidik Alex Tualeka selaku Media Officer. 

"Setelah pertandingan, tim tidak ada latihan, libur, dan akan latihan normal lagi pada Senin besok," katanya.

Persebaya SurabayaWasitRobertino PugliaraLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1Chairul Basalamah

Berita Terkini