x

Cara Nyeleneh Bek Man City Umumkan Pulih dari Cedera Panjang

Sabtu, 14 April 2018 18:09 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala

Absen selama tujuh bulan dari lapangan hijau akibat cedera ACL di lutut kanannya, pemain belakang Manchester City Benjamin Mendy akhirnya kembali pulih dan sudah bisa bermain lagi memperkuat tim yang bermarkas di Stadion Etihad tersebut.

Baca Juga

1. Tim Junior

Benjamin Mendy

Kepastian sudah bisa kembali merumputnya pemain Timnas Prancis itu diketahui setelah Mendy menajadi bagian skuat Man City U-23 ketika menghadapi Manchester United U-23 dalam pertandingan Liga Primer Inggris 2 Divisi 1, Sabtu (14/04/18).

Pemain 23 tahun itu tampil sejak menit awal hingga 45 menit, sebelum digantikan Tyreke Wilson pada babak kedua.

Namun sayangnya, penampilan satu babak Mendy gagal membawa Citizen meraih poin penuh setelah pertandingan harus berakhir dengan skor imbang 1-1.


2. Pengumuman Nyeleneh

Benjamin Mendy mengalami cedera pecah ligamen lutut.

Ditarik sebelum pertandingan berakhir, sempat muncul kekhawatiran dari beberapa suporter Man City bahwa pemain pujaannya tersebut kembali mengalami cedera.

Namun kekhawatiran tersebut langsung ditampik Mendy lewat unggahan twitternya. Dengan gaya khasnya yang sedikit nyeleneh, Mendy menulis:

"Masa pinjaman saya ke klub Cedera FC secara resmi telah berakhir hari ini, dan saya akan kembali bermain dengan Manchester City, sayang!"

"Sangat senang. Terimakasih untuk semua staf dan pemain yang membantu saya melalui waktu yang panjang dan tentu juga semua orang disini," tulisnya di akun twitter resmi pribadinya.


3. Piala Dunia

Pemain Timnas Prancis, Benjamin Mendy.

Didatangkan dari Monaco akhir musim lalu dengan status pemain belakang termahal dunia, yaitu senilai 57,5 juta euro atau sekitar Rp891,4 miliar. Dirinya baru bermain sebanyak empat pertandingan berseragam biru Manchester City sebelum mengalami cedera pada September 2017.

Dengan kembali bisa merumput sebelum musim berakhir, pemain yang fasih bermain disisi kiri tersebut masih menyimpan hasrat untuk bisa menjadi bagian Timnas Prancis di Piala Dunia 2018.

Keinginan tersebut juga sejalan dengan pernyataan pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps yang mengaku masih membuka kesempatan untuk Mendy bisa membuktikan kualitasnya di beberapa bulan tersisa ini.

Manchester UnitedManchester CityLiga Primer InggrisTwitterLiga Inggris

Berita Terkini