x

Target 3 Poin, Pelatih PSM Bawa 2 Mantan Pemain Barito Putera

Sabtu, 14 April 2018 21:05 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Juni Adi
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

Laskar Antasari akan menjamu PSM Makassar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, pada Senin (16/04/18). Pelatih kepala PSM, Robert Rene Alberts menekankan kepada anak asuhnya untuk bermain disipilin melawan klub yang di laga sebelumnya tampil perkasa menekuk tuan rumah Persebaya Surabaya dengan skor 2-1.

"Manchester City fokus, Barcelona fokus, tapi mereka bagaimana (kalah di Liga Champions). Saya pikir selama mereka  (para pemain PSM)  bermain rapat, main dengan sungguh-sungguh dengan segenap hati dan bermain disiplin, kita bisa meraih hasil bagus," ungkap Robert.

Baca Juga

1. Pemain yang Dibawa PSM

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

PSM Makassar membawa 19 pemain ke Banjarmasin. Dari semua pemain itu, ada dua nama yang sebelumnya membela Barito Putera.

Mereka adalah, Shahar Ginanjar dan Agi Pratama. Keduanya merupakan pemain baru yang direkrut PSM Makassar, akhir tahun lalu. Shahar berposisi sebagai kiper, sedangkan Agi berposisi sebagai penyerang.

Meski demikian, keduanya belum mendapat jaminan bisa turun sebagai starter atau masuk sebagai pemain pengganti. Namun, yang pasti mereka ikut dalam rombongan yang beberapa jam lalu sudah berangkat dari, Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.


2. Tetap Target 3 Poin

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts dan Ferdinand Sinaga, striker PSM Makassar.

Harus diakui, PSM Makassar akan bentrok dengan Barito Putera tanpa sejumlah pemain kunci. Dua pemain asing mereka, Marc Klok dan Wiljan Pluim dipastikan absen.

Meski demikian, Robert Rene Alberts tetap optimis bisa mengatasi permainan tim tuan rumah. Rencananya, juru taktik asal Belanda ini akan memainkan formasi baru di Stadion 17 Mei Banjarmasin melawan anak asuh, Jacksen F Tiago.

"Semua tim di dunia ini pasti ingin menang dan meraih tiga poin. Kalau tidak. Yah, untuk apa kita bermain sepakbola," ujar Robert, Kamis (12/04/18).


3. Sadar Kekuatan Tim

Uji coba PSM Makassar vs Khaka FC di Mattoangin (13/3/18).

Seperti dijelaskan sebelumnya, skuat PSM Makassar yang dibawa ke Banjarmasin tanpa kehadiran sejumlah pemain kunci. Melihat itu, tak sedikit pihak yang meragukan PSM Makassar bisa meraih poin maksimal di kandang Barito Putera. 

Terlebih, saat ini anak asuh Jacksen F Tiago tengah dalam kondisi on fire, usai mencuri tiga poin di kandang Bajul Ijo beberapa waktu lalu.

Sebaliknya, pasukan Ramang harus kehilangan tiga poin di hadapan publik sendiri saat ditekuk 3-2 Persela Lamongan. "Mental bagus, dan mereka juga tahu, kalau tugas kali ini agak berbeda. Bahkan lebih sulit, kita berbicara tentang hilangnya sekitar 30 persen kekuatan tim (PSM Makassar)," ujar Robert, Jumat (13/04/18) kemarin.

Barito PuteraPSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini