x

Pesan Kuat di Balik Selebrasi Unik Lerby Eliandry untuk Sepakbola Indonesia

Sabtu, 14 April 2018 10:08 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Lerby Eliandry (kiri) mencoba melewati salah satu pemain Sriwijaya FC.

Demam pencetak gol dari beberapa pemain asing Liga 1 sedang mengudara. Rata-rata gol yang dicetak dibuat oleh pemain bukan asli Indonesia.

Hal itu membuat para pelain lokal agak sedikit minder akan hal ini. Namun tidak bagi Lerby Eliandry, salah satu pemain Borneo FC.

Mantan pemain Bali United di musim 2015/16 itu juga pernah melakukan selebrasi yang unik, seolah ingin membuktikan bahwa Putra Daerah juga layak menjadi starter dan miliki skill yang mumpuni yang tak kalah dengan pemain asing.

Baca Juga

1. Selebrasi Lerby

Lerby Eliandry merayakan golnya bersama rekan satu timnya.

Pada saat laga Borneo FC melawan Arema, di Piala Gubernur Kaltim beberapa waktu lalu, Lerby berhasil mencetak gol dan melakukan selebrasi.

Selebrasi pemain berusia 26 tahun ini terkesan unik karena Lerby membentangkan kaos bertuliskan ‘Putra Daerah’ seolah ingin membuktikan bahwa seorang striker lokal juga mampu mencetak gol seperti moncernya para pemain asing.

Proses Gol Lerby


2. Makna dari Selebrasi Tersebut

Penyerang Borneo FC, Lerby Eliandry.

Lerby menyebut jika ada pesan di balik selebrasinya itu. Ia juga menyayangkan bagi para klub si Indonesia yang tak mempercayai striker lokal untuk menjadi starter.

“Kebetulan itu pas piala gubernur katim lawan Arema. Saya buka jersey karena ada pesan di balik semua itu, karna hampir semua yang ada tim di indonesia hampir jarang memainkan putra daerah Kecuali Papua dan PSMS,” kata Lerby di konferensi pers jelang laga melawan Persija, Jumat (13/04/18).
 


3. Ingin Buktikan Pemain Lokal Juga Berkualitas

Penyerang Pusamania Borneo FC, Lerby Eliandry.

Atas selebrasinya itu, Lerby menyebut jika ia ingin membuktikan ke para fans, manajemen klub, serta presiden klub jika putra daerah layak dipasang jadi starting seperti kesempatan yang banyak didapat oleh para pemain asing.

“Saya ingin membuktikan kepada manajemen dan presiden klub kalau kita, pemain-pemain lokal memang layak. Saya Mewakili teman-teman di setiap daerah,” kata Lerby.

“Jangan menyalahkan manajemen kenapa putra daerah tak dimainkan. Kita sama striker asing itu sama-sama punya kualitas. Bedanya paling kalau dari poster tubuh. Saya ingin memberi semangat kepada para striker lokal,” tambahnya.

Borneo FCPiala Gubernur KaltimLiga IndonesiaLerby EliandryArema FCLiga 1

Berita Terkini