x

Tinggalkan MU, Cristian Gonzales Gabung Klub Liga 2

Sabtu, 14 April 2018 17:00 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala

Resmi bergabung dengan Madura United selepas meninggalkan Arema pada akhir musim lalu, nama Cristian Gonzales tak kunjung diturunkan dalam pertandingan Laskar Sape Kerrab di Liga 1 musim ini.

Tak jelas masa depannya bersama Madura United dibawah asuhan Milomir Seslija, mantan penyerang Timnas Indonesia itu dikabarkan akan segera angkat koper dari pulau garam, Madura.

Baca Juga

1. PSS Sleman

Cristian Gonzales resmi gabung Madura United.

Sempat dirumorkan akan hijrah ke klub asal Yogyakarta, PSS Sleman dalam beberapa hari kebelakang. Teka-teki tersebut akhirnya terjawab hari ini, Sabtu (14/04/18) usai sang pemain kedapatan mendarat di Bandara Adisutjipto, Yogyakarta sekitar pukul 07.00 pagi.

Kabar tersebut juga mendapatkan konfirmasi langsung dari manajer PSS Sleman, Sismantoro.

"Ya betul sudah sampai Yogya, dia baru sama saya," katanya dilansir dari TribunJogja.


2. Nilai Kontrak

PSS Sleman keluar sebagai juara Coppa Sleman 2018

Bergabungnya penyerang 41 tahun tersebut ke PSS Sleman yang bermain di Liga 2 disinyalir terjadi dengan kesepakatan kontrak hingga Rp800 juta.

Manajemen PSS Sleman sendiri memang tidak buka suara mengenai besaran kontrak tersebut, namun masih menurut Sismantoro, pemain berjuluk El Loco itu akan berada di  Stadion Maguwoharjo selama satu musim.

"Kontraknya nanti kita lihat satu musim dulu," kata Sismantoro.

Gonzales sendiri kemungkinan besar sudah bisa dimainkan saat laga uji coba sekaligus launching tim PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (14/04/18) malam.


3. Meninggalkan Kontrak

Cristian Gonzales saat diperkenalkan Madura United kepada awak media.

Mendapatkan pelabuhan baru musim ini, kepindahan pemain kelahiran Uruguay itu nyatanya masih meninggalkan sedikit ganjalan lantaran belum kelarnya urusan pemutusan kontrak dirinya bersama Madura United. Seperti yang diutarakan manajer Madura United, Haruna Soemitro.

"Sebagai manajer, saya tentunya kecewa dengan sikap Gonzales yang tidak menginformasikan keberangkatannya ke Sleman, sementara ia masih terikat kontrak dengan Madura," kata Soemitro.

Namun Haruna juga mengakui bahwa pihaknya tidak akan membawa masalah ini ke arah yang lebih serius pada kasus pelanggaran etika kontrak.

"Demi menjaga hubungan baik dengan manajemen PSS yang sudah terjalin dan mudah-mudahan bisa membantu prestasi yang lebih baik, maka pasti kita akan mengikhlaskan Gonzales sejauh memenuhi klausul para pihak, khususnya klub," kata Haruna.

Cristian GonzalesPSS SlemanMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Liga 2

Berita Terkini