x

Usai Bantai PS TIRA, Persebaya Kembali Dapat Kabar Gembira

Sabtu, 14 April 2018 18:22 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Abdurrahman Ranala
Presiden Persebaya, manajer menjenguk Rachmat Irianto.

Persebaya Surabaya rupanya tengah mendapatkan banyak kabar baik.  Setelah keberhasilan mereka melibas PS TIRA 1-4 pada lanjutan Gojek Liga 1 kemarin, dan yang terbaru pemain muda mereka Rachmat Irianto sudah diperbolehkan pulang pasca melakukan operasi pemasangan plat, pada kaki kirinya di Rumah Sakit National Hospital.

Rian sapaannya tercatat sudah lima hari berada di rumah sakit yang berada di kawasan Surabaya Barat ini. Meskipun sudah diperbolehkan pulang, manajer Persebaya Surabaya Chairul Basalamah mengatakan jika kondisi Rian masih dalam pengawasan dokter tim.

Baca Juga

1. Sudah Boleh Pulang

Anak dan ayah sesama pemain belakang Timnas.

"Ya dia sudah boleh pulang, tapi tetap harus bed rest dulu. Tidak boleh melakukan aktifitas banyak," katanya.

Rasa bahagia lantaran Rian sudah diperbolehkan pulang, juga dirasakan oleh ayah Rian, Bejo Sugiantoro. Malahan pelatih Persebaya U-19 ini, mengunggah video singkat pada aplikasi whatsapp pribadinya.


2. Komentar Sang Ayah

Bejo Sugiantoro beri pesan khusus untuk anaknya yang tergabung di Timnas U-19.

"Back home my son," ujarnya pada status yang diungahnya tersebut. 

Kemudian saat di konfirmasi INDOSPORT, Bejo Sugiantoro pun mengamininya.

"Iya Rian sudah boleh pulang dan di rawat di rumah," katanya. 

Rachmat Irianto cedera.

3. Cedera Saat Lawan Barito Putera

Pemain Persebaya, Rachmat Irianto absen tiga bulan.

Cedera yang didapatkan Rian ketika Persebaya berhadapan dengan Barito Putera. Pada lanjutan kompetisi Gojek Liga 1 pada pekan ketiga, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Pada pertandingan tersebut, salah satu pemain Barito Putera bertabrakan dengan Rian. Sesaat setelah tabrakan tersebut, Rian tampak mengerang kesakitan.

Tim dokter Persebaya pun langsung menandu pemain berusia 18 tahun ini, setelah dilihat lebih lanjut. Ternyata ada tulang Rian yang retak di telapak kaki kirinya, yang membuatnya harus naik ke meja operasi. 

Alhasil dari cedera ini Rian harus absen selama 3 bulan, itu artinya kansnya untuk memakai kostum Timnas pun harus pupus. Selain itu untuk masuk pada tim inti Persebaya pun juga mengalami hal serupa. Meskipun demikian, suntikan motivasi dari sang ayah terus mengalir kepada Rian.

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaLiga 1Rachmat IriantoBejo Sugiantoro

Berita Terkini