x

Wow! Bakat Muda Indonesia Gabung West Ham United dan Cetak Gol

Minggu, 15 April 2018 11:37 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil

Bakat muda Indonesia memang tidak pernah ada habisnya. Mereka tersebar di berbagai penjuru untuk mengharumkan nama bangsa di kancah tertinggi sepakbola dunia.

Kali ini pemain muda dengan kemampuan menjanjikan bernama Jack Brown kembali menghebohkan jagat sepakbola. Bagaimana tidak, kabar terakhir menyebutkan dirinya tengah bermain di Liga Primer Inggris.

Baca Juga

1. Gabung West Ham United

Jack Brown kala bermain di akademi West Ham United.

Hal itu terlihat dari unggahan ibu Jack Brown, yakni Indah Brown di media sosial Instagram pribadinya. Terdapat tiga foto dan satu video yang menampilkan dirinya tengah bermain di akademi West Ham United. Bahkan Jack berhasil mencetak satu gol.

"Pertandingan lain untuk Jack dan Tim di West Ham vs Tim Swiss U-16. Kamu bermain dengan baik, anaku membuat satu gol. Kerja bagus!!" tulis caption dari Indah Brown.


2. Komentar Netizen

Jack Brown kala bermain di akademi West Ham United.

Unggahan tersebut juga mendapat banyak sekali komentar dari para pengikut Indah Brown. Mereka bahkan memdoakan yang terbaik untuk karier sepakbola Jack Brown.

"Semangat terus @jack9brown," tulis @pujaazraerlizasukma__.

"Good luck jack. Always pray and focus @jack9brown. Tante apa kabar? @indahbrown9," jelas @afifahlisa_.

"Sukses terus @jack9brown do'a yang terbaik lh @indahbrown9," kata @dhedi_j_saputra.

"terus semangatttt. sukses dah:))," imbuh @amalianuur_a.

"Mantap jack, sukses terus mba @indahbrown9 semoga brown bersaudara dpt ilmu yg bnyak," papar @amhyrhamzah.


3. Sempat Dipanggil Tim Nasional Indonesia U-19

Duel Brown bersaudara, Jack Brown dan George Brown pada internal game Timnas U-19.

Jack Brown sendiri pernah dipanggil untuk seleksi Tim Nasional Indonesia U-19 pada April 2017 lalu. Dirinya, beserta 14 talenta berbakat dari luar negeri mengikuti seleksi selama lima hari.

Akan tetapi Jack belum berjodoh untuk membela Skuat Garuda muda pada waktu itu. Namun putra dari Indah Brown ini mengaku kalau dirinya sangat senang bisa mengikuti seleksi tersebut.

"Buat George dan Jack, dipanggil dan diberi kesempatan menjalani seleksi saja sudah bersyukur dan membahagiakan. Apalagi keduanya bisa berkenalan dengan pemain-pemain top di Timnas U-19," jelas ibunda Jack Brown.

"Mereka mengakui teman-teman yang mengikuti seleksi hebat-hebat. Skill mereka luar biasa dan kuat secara fisik karena terbiasa latihan di udara yang lembab," sambung Indah.


4. Jebolan Akademi MU

Jack Brown.

Jack Brown sendiri pernah menorehkan presasi gemilang lantaran menjadi anak asal Indonesia di Inggris, tepatnya di Akademi Manchester United, yang meraih penghargaan The World Final Skill Test 2012 Manchester United Soccer School.

World Final Skill Test MUSS 2012 meliputi empat pengujian, yaitu lofted pass (umpan lambung), finishing (mencetak gol), dribbling (menggiring bola), dan short passing (umpan pendek). Lalu Jack memdapatkan nilai terbaik dalam pengujian tersebut.

Alhamdulilah Jack mendapat skor tertinggi sehingga mengalahkan pemain terbaik tahun sebelumnya, Alex, yang berasal dari Inggris,” kata Indah Brown.

Manchester UnitedInggrisIndonesiaWest Ham UnitedLiga Primer InggrisInstagramBola InternasionalBakat Muda IndonesiaJack Brown

Berita Terkini