x

Baru Juara, PSG Akan Ditinggal Neymar ke Man United?

Senin, 16 April 2018 14:01 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Neymar dikabarkan tertarik gabung Manchester United.

Paris Saint-Germain telah memastikan diri sebagai juara Liga Prancis musim 2017-18 setelah mengalahkan pesaing terberatnya, AS Monaco dengan skor 7-1, Senin (16/04/18). Meski baru melakoni  pertandingan di pekan 33, PSG telah meraih 87 poin dan tak lagi terkejar oleh lawan-lawannya.

Sayangnya kebahagiaan di lapangan justru berbanding terbalik dengan keinginan salah satu pemain bintangnya, Neymar untuk hengkang ke Manchester United. Neymar yang kini sedang berada di Paris dalam masa pemulihan cedera kabarnya ingin pindah lantaran tak setuju dengan keputusan klubnya untuk merekrut pelatih baru menggantikan Unai Emery.

Baca Juga

1. Antusias Dilatih Mourinho

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho

Salah satu magnet yang membuat Neymar ingin hengkang ke Man United adalah merasakan pengalaman baru untuk mencicipi dinamika bermain di Liga Primer Inggris. Memang setelah bermain di klub Brasil, Santos pada tahun 2003, Neymar lantas dibeli Barcelona pada tahun 2013. Empat tahun berselang, ia pindah ke PSG.

Dilansir Don Balon, kegigihan Manchester United memilikinya di bursa transfer musim panas ini membuat Neymar kian tertarik. Meskipun baru tiba di Parc des Princes kurang dari setahun lalu, ia tampaknya ia tertarik bermain di bawah asuhan Jose Mourinho.


2. Tak Senang Pelatih Baru

Thomas Tuchel.

Petinggi klub PSG telah memutuskan pelatih baru untuk menggantikan Unai Emery yang gagal membawa PSG melenggang ke babak 8 besar Liga Champions. Pemilik PSG, Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani yang langsung turun tangan menunjuk mantan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel sebagai pelatih berikutnya.

Namun tampaknya keputusan ini tak membuat Neymar senang. Kabarnya Neymar menganggap Tuchel bukan pelatih terkenal dan tidak sesuai dengan ambisi pribadinya. Karena itu, hengkang ke United menjadi salah satu solusinya.


3. Membutuhkan Neymar

Logo Manchester United.

Caughtoffside melaporkan musim ini menjadi musim yang cukup buruk bagi Man United. Selain tersingkir dari Liga Champions, mereka hanya mampu berada di posisi ke-2 Liga Primer Inggris, jauh tertinggal di bawah saingan mereka, Manchester City.

Agar tampil apik di musim depan, United membutuhkan penyerang berkualitas seperti Neymar. Mantan pemain Barcelona itu akan menjadi pendamping bagi Alexis Sanchez, yang hingga kini belum menunjukkan performa terbaiknya sejak didatangkan dari Arsenal Januari lalu. Apalagi kabarnya Paul Pogba akan segera hengkang, setidaknya United membutuhkan 3 hingga 4 pemain baru.  

Bursa TransferManchester UnitedNeymarPSGThomas Tuchel