x

Juara Musim Ini Lebih Istimewa Bagi David Silva, Mengapa?

Senin, 16 April 2018 08:05 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Yohanes Ishak
David Silva berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Stoke City.

Manchester City baru saja menjadi yang terbaik di Liga Primer Inggris musim 2017/18 ini. Momen indah tersebut terjadi ketika pesaing terdekat sekaligus rival sekota mereka, Manchester United, menelan kekalahan atas West Bromwich pada pekan ke-33.

Manchester United sendiri menjadi satu-satunya tim yang bisa menjegal Si Biru Langit dalam perburan gelar liga. Langkah Setan Merah cukup meyakinkan setelah mereka menumbangkan Manchester City 3-2 akhir pekan lalu.

Baca Juga

1. Kemenangan Spesial

david Silva bersama pemain Man City lainnya berselebrasi usai membobol gawang Stoke City.

Menurut David Silva, gelar Liga Primer Inggris musim ini adalah yang paling istimewa dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal itu ia ungkapkan langsung melalui akun sosial media pribadinya.

"Gelar liga ke-3 saya adalah yang paling istimewa. Terima kasih kepada semua orang untuk mendukung saya di tahun yang sulit ini," tulisnya.


2. Silva Kerap Kali Absen

David Silva melakukan selebrasi usai mencetak gol

Silva sendiri sempat beberapa kali absen pada laga penting Manchester City. Hal itu dikarenakan Silva harus pulang ke Spanyol untuk menyelesaikan masalah keluarganya, yakni ia harus menjalankan perannya sebagai seorang ayah, di mana kelahiran anaknya yang prematur membuatnya harus banyak absen pada awal musim.

Mantan pemain Valencia tersebut pun diijinkan oleh Man City untuk kembali ke kampung halamannya meski dalam waktu yang tidak sebentar.

Silva pertama kali didatangkan Man City dari Valencia pada tahun 2010 lalu. Bersama City, pemain berusia 32 tahun ini memiliki peranan dalam memberikan gelar Liga Primer Inggris di musim 2011/12, 2013/14, dan sekarang 2017/18.


3. Perayaan Manchester City

Man City juara Liga Primer Inggris 2017/18.

Selain Silva, Manchester City pun telah merayakan kemenangannya pada musim ini. Momen tersebut mereka abadikan melalui akun Instagram resmi klub.

Dalam unggahan tersebut, pihak Si Biru Langit menampilkan gambar kartun beberapa bintang Manchester City bersama dengan tulisan ‘Premier League Champions 17/18’. Mereka juga tak lupa menuliskan ‘Our Time, Our City’.

SpanyolManchester CityValenciaDavid SilvaLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini