x

Batal ke China, Fernando Torres Susul Ibrahimovic ke MLS

Selasa, 17 April 2018 13:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Striker dan pelatih Atletico Madrid, Fernando Torres (kiri) dan Diego Simeone.

Bintang Atletico Madrid, Fernando Torres memutuskan untuk menyusul mantan pemain veteran Man United, Zlatan Ibrahimovic, ke Major League Soccer (MLS) setelah memastikan batal ke klub China.

Dilansir dari Football Espana, Fernando Torres telah dipastikan akan meninggalkan Atletico Madrid seiring dengan berakhirnya musim 2017/18 nanti untuk kedua kalinya dalam kariernya.

Penyerang berdarah Spanyol ini kontraknya akan berakhir pada bulan Juni 2018 mendatang dan tidak ada pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak dari kedua pihak.

Sebelumnya, pemain Spanyol itu diisukan akan bergabung ke klub Asia Liga Super China (CSL), namun banyak juga yang mengatakan Torres akan tetap bermain di La Liga Spanyol. Marca lalu melaporkan, akhirnya El Nino memberikan keputusannya akan hijrah ke Amerika Serikat musim depan.

Baca Juga

1. KLub MLS Berminat

Penyerang timnas Spanyol, Fernando Torres.

Torres disebut-sebut akan berlabuh ke klub Major League Soccer (MLS). Montreal Impact, Chicago Fire, Seattle Sounders, New York City, dan Sporting Kansas City semuanya dilaporkan tertarik pada mantan pemain Liverpool dan Chelsea tersebut, sebagaimana dikutip dari Daily Mail.

Dilansir dari laman Marca, pemain 34 tahun itu berpeluang bergabung bersama David Villa yang kini memperkuat New York City. Selain David Villa, Zlatan Ibrahimovic kini juga memperkuat klub MLS lainnya, yakni Los Angeles Galaxy (LA Galaxy) usai meninggalkan Manchester United.


2. Bukan Gol Terakhir

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone dan Fernando Torres, striker Atletico Madrid.

Mantan pemain internasional Spanyol itu didatangkan dari bangku cadangan pada hari Senin untuk mencetak gol ketiga Atletico dalam kemenangan 3-0 atas Levante dalam laga La Liga Spanyol.

Berkaca pada golnya melawan Levante yang ke-100 di La Liga, Torres mengakui dia berharap dia masih memiliki lebih banyak yang bisa ia berikan dalam beberapa pertandingan terakhirnya dengan klub.

"Bagi saya setiap pertandingan yang saya miliki adalah pesta, Anda dapat melihat bagaimana fans bersama kami," kata Torres dari Daily Mail. "Saya harap gol itu bukan yang terakhir bagi saya."


3. Sisa Pertandingan

Fernando Torres kerap dicadangkan.

Torres sekarang tinggal memiliki enam pertandingan liga lagi untuk Atletico, bersama dengan sisa partai Liga Eropa di mana mereka memiliki semifinal dua leg melawan Arsenal.

Selama debut keduanya dengan Atletico Madrid, Torres yang sebelumnya adalah striker untuk Chelsea dan Liverpool sering dibangkucadangkan oleh pelatih Diego Simone. Ia hanya tampil sebanyak 34 pertandingan dan mencetak gol 7 gol di semua kompetisi.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone lebih tertarik untuk memainkan Antoine Griezmann, Diego Costa, dan juga Kevin Gameiro daripada menurunkan penyerang berjuluk El Nino tersebut.
 

Bursa TransferAtletico MadridFernando TorresMLSZlatan IbrahimovicLA GalaxyMajor League Soccer (MLS)Liga Super China

Berita Terkini