x

Bek Brasil Persebaya Bakal Absen Tiga Bulan

Selasa, 17 April 2018 16:41 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi

Otavio Dutra, pemain asing asal Brasil milik Persebaya Surabaya, pada latihan yang berlangsung pada Selasa (17/4/18) pagi di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) belum tampak. Pelatih Bajul Ijo Alfredo Vera mengatakan jika pemain jangkungnya ini harus menepi selama tiga bulan untuk proses penyembuhan cedera lutut meniscus lutut kanan.

Praktis dengan fakta tersebut, badai cedera yang tengah menimpa Persebaya Surabaya belum juga hilang. Apalagi pada akhir pekan nanti, mereka bakal melakoni pertandingan dengan tim besar Sriwijaya FC. Alhasil pelatih asal Argentina ini harus memutar otak, untuk mengisi slot yang ditinggalkan Otavio Dutra tersebut.

Baca Juga

1. Alternatif Pemain

Fandri Imbiri mulai ikut latihan.

Dua nama yakni Syaifudin dan Izaac Wanggai menjadi alternatif dan sudah terbukti dengan kemenangan 1-4 saat melawan PS TIRA, Jumat (13/04/18) kemarin. Meskipun demikian, Alfredo Vera mengaku masih terus melihat sejumlah potensi yang lain dari pemain tersebut. "Semua pemain sama, kita tidak lihat nama siapa yang bakal diturunkan," katanya.

Selain itu nama Fandri Imbiri pun bisa jadi menjadi alternatif lain bagi Alfredo Vera namun dia masih terus memantau perkembangannya pasca cedera hamstring.

"Dia (Fandri), sudah mulai latihan. Kita lihat saja, kalau mendekati pertandingan sudah membaik maka kita mainkan," imbuhnya.


2. Latihan Rutin

Latihan Persebaya di GBT.

Pernyataan Alfredo Vera yang seakan masih mengambang ini, dikarenakan Persebaya Surabaya baru saja menggelar latihan rutin setelah pertandingan melawan PS TIRA pada pekan ketiga kemarin. Untuk itulah, Alfredo belum mau memastikan keadaan sejumlah pemainnya.

"Kita lihat lawan bagaimana bermainnya, rasanya tugas pemain apa yang sudah diinstruksikan pelatih sudah tahu tugasnya di lapangan," bebernya.


3. Ucapan Selamat

Ucapan tim Persebaya pada Andri Muladi.

Sementara itu, di luar badai cedera yang tengah menggelayuti Bajul Ijo, ternyata ada kabar gembira dari Andri Muladi. Pemain asal Aceh ini tengah melangsungkan pernikahan. Pesta pernikahannya pun dilangsungkan setelah pertandingan Persebaya pekan ketiga kemarin.

Ucapan selamat serta doa diberikan dari semua tim Persebaya mulai dari pemain, pelatih, hingga ofisial. Ucapan diberikan ketika latihan selesai. Uniknya ucapan yang disampaikan dalam dua bahasa.

Pertama, Rendi Irwan mengucapkan dengan Bahasa Indonesia, disambung Miswar Saputra mengucapkannya dengan Bahasa Aceh. "Selamat menempuh hidup baru untuk Andri Muladi, salam satu nyali, wani!," pekik semua tim Persebaya.

Otavio DutraLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1

Berita Terkini