x

Cari Kiper Baru, Liverpool Akan Datangkan Pemain Barcelona

Selasa, 17 April 2018 14:02 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Arum Kusuma Dewi
Kiper Barcelona, Jasper Cillessen.

Meski musim 2017/18 belum berakhir, Liverpool tampaknya telah melakukan evaluasi tentang kekurangan mereka di musim ini. Hal itu terbukti dengan sebuah laporan yang mengatakan bahwa mereka akan mendatangkan salah satu penjaga gawang untuk memperkuat tim mereka di musim depan.

Liverpool dikatakan tengah mengincar seorang penjaga gawang Barcelona asal Belanda, Jasper Cillessen.

Baca Juga

1. Incar Jasper Cillessen

Jasper Cillessen.

Klub Merseyside Merah tersebut dikatakan tak puas dengan performa dari kedua kiper mereka, Simon Mignolet dan Loris Karius. Untuk itu, mereka akan melego salah satu dari dua nama tersebut untuk mendatangkan kiper baru di musim mendatang.

Sebuah media Spanyol, El Mundo Deportivo melaporkan bahwa Jasper Cillessen adalah salah satu incaran mereka. Mantan kiper Ajax Amsterdam tersebut memiliki karakter yang pas untuk bermain bersama Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp.


2. Cillessen 'Gerah' di Barcelona

Jasper Cillessen (Kiper Belanda)

Pemain berusia 28 tahun itu jarang memiliki kesempatan bermain dengan Barcelona. Selama ini, Barcelona lebih mengandalkan penjaga gawang asal Jerman, Marc-Andre ter Stegen untuk mengawal gawang mereka.

Cillessen pun disebut telah 'gerah' berada di Barcelona dan tengah mencari pelabuhan lain untuk mendapatkan tempat reguler di tim utama sebuah klub.

Namun, Liverpool bukanlah satu-satunya klub yang menginginkan Cillessen. Mereka juga disebut harus bersaing dengan dua klub lainnya yakni Napoli dan Atletico Madrid untuk mendapatkan tanda tangan kiper Timnas Belanda tersebut.


3. Liverpool Banyak Kebobolan

Loris Karius.

Meski berada di papan atas musim ini, Liverpool sendiri kurang baik dalam masalah bertahan. Dari catatan kebobolan mereka, Liverpool adalah tim yang paling banyak kebobolan dibandingkan 4 tim teratas saat ini. 

Mereka telah kebobolan sebanyak 35 gol, sedangkan rival mereka kebobolan lebih sedikit seperti Manchester City (25), Manchester United (26), dan Tottenham Hotspur (30). 

Bahkan, jika dibandingkan dengan Burnley, Liverpool lebih banyak kebobolan gol di musim ini. Burnley yang menempati peringkat 7 klasemen sementara itu hanya kebobolan sebanyak 29 gol dari 33 penampilan mereka di liga.

LiverpoolBarcelonaJasper CillessenLiga Inggris

Berita Terkini