x

Fans Barcelona Ingin Susupi Unsur Politik di Final Copa del Rey

Selasa, 17 April 2018 14:25 WIB
Editor: Juni Adi

Duel seru akan tersaji pada akhir pekan ini, antara Sevilla kontra Barcelona di final Copa del Rey, pada Minggu (22/04/18) dini hari WIB.

Jelang pertandingan yang akan digelar di markas Atletico Madrid, Stadion Wanda Metropolitano itu, federasi sepakbola Spanyol, RFEF pun terus melakukan persiapan salah satunya menghindari masuknya unsur politik ke dalam pertandingan.

Baca Juga

1. Gunakan Baju Khusus

Suporter Barcelona.

Apa yang dilakukan RFEF cukup beralasan. Sebab, salah satu tim yang akan bertanding di final nanti adalah Barcelona, dimana pendukung setia mereka selalu vokal menyuarakan kemerdekaan Catalan, tiap kali Lionel Messi bermain di Camp Nou.

Berangkat dari hal tersebut, salah satu perkumpulan pendukung Barca, Manifest Blaugrana akan coba melakukan aksi serupa di final Copa del Rey 2018 nanti.

Apalagi venue final nanti bertempat di ibu kota Spanyol yang merupakan jantung dari pemerintahan negeri Matador tersebut. Karenanya, para pengurus Manifest Blaugrana pun meminta agar para pendukung yang akan hadir menggunakan baju warna kuning dan merah mirip bendera Catalan.

Dilansir dari Marca, aksi itu dilakukan dengan tujuan untuk menunjukkan kepada pemerintah Spanyol bahwa para separatis masih ada.


2. Mendapat Dukungan

Barcelona musim 2014/15.

Manifest Blaugrana juga mengklaim kalau aksi tersebut telah mendapat dukungan sebanyak 50 organinsasi fans Barcelona. Selain itu, mereka juga meminta agar anak asuh Ernesto Valverde menggunakan jersey senyera. Namun, permintaan tersebut sulit dikabulkan, mengingat tiga jersey Barca musim ini tidak ada yang berwarna merah kuning.


3. Road to Final

Copa del Rey.

Barcelona sendiri berhasil ke partai puncak usai menaklukan Valencia di semifinal melalui dua leg langsung,  dengan skor 1-0 dan 0-2. Sedangkan Sevilla lolos ke final setelah berhasil mengandaskan perlawan Leganes dengan skor 1-1 di leg pertama, dan 2-0 di leg kedua.

BarcelonaCopa del ReyCatalanLiga Spanyol

Berita Terkini