x

Persija Jamu Persib di GBK, Menpora Titipkan Pesan Ini

Selasa, 17 April 2018 21:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
Jakmania

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memberi ultimatum kepada Persija. Imam ingin atmosfer damai tercipta saat Macan Kemayoran menjamu Persib di Jakarta.

Baca Juga

Persija memang akan menjamu Persib Bandung dalam pekan kelima Liga 1 2018. Keduanya dijadwalkan akan bertanding pada Sabtu (28/04/18) mendatang.


1. Persija Berharap Bisa Jamu Persib di GBK

Skuat Persija Jakarta.

Sebagai tuan rumah, Persija berharap laga ini dapat berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan Jakarta. Bukan tanpa alasan, sebab Persija menjadikan Stadion GBK sebagai home base mereka saat ini.

Laga Persija vs Persib baru akan digelar pada 28 April 2018 mendatang, namun Menpora menitipkan satu pesan khusus untuk kedua tim.

"Soal Persija melawan Persib semua harus damai. Kita saudara sebangsa dan setanah air kita harus rukun," ucap Imam.


2. Imam Ingin Pihak Keamanan Tegas

Imam Nahrawi

Untuk memastikan  laga ini berjalan aman, Imam pun meminta kepada pihak keamanan dapat bertindak tegas.Bila memang ada yang dapat menimbulkan kericuhan dapat dihukum secara tegas.

"Kalau ada apa-apa ya tinggal tindak tegas udah gitu aja," tutup Imam.


3. GBK untuk Asian Games 2018

Bobotoh Persib rela hujan-hujanan untuk menyaksikan laga uji tanding Persib.

Persija selaku tuan rumah pun berharap dapat menggelar laga ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) seperti laga-laga home Persija lainnya. Namun menjamu Persib Bandung sepertinya ada perbedaan yang harus dilakukan tim Ibu Kota.

Setidaknya, bila Persija tetap ingin laga ini berlangsung di Stadion GBK mereka harus memenuhi satu syarat khusus. Hal ini diutarakan langsung oleh Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha PPKGBK, Gatot Tetuko.

Gatot hanya memberikan izin bila nanti tidak ada supoter Persib Bandung yang hadir. Dia tidak mau ada kejadian yang tidak diinginkan bila kedua supoter hadir bersamaan.

"Jadi, nanti hanya ada Persib dan ofisialnya saja di lapangan. Kami minta itu," pinta Gatot.

 

Persib BandungPersija JakartaStadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)Liga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini