x

Bakal Semegah Old Trafford, Presiden Jokowi Antarkan Langsung Sertifikat Tanah Stadion Persija

Selasa, 17 April 2018 13:55 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Presiden Ri, Joko Widodo.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengungkapkan jika sertifikat lahan BMW yang akan digunakan sebagai kandang Persija sempat mengalami sengketa di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta Utara.

Baca Juga

Namun Pemprov DKi Jakarta kini sudah dapat sedikit bernapas lega karena telah memegang sertifikat lahan yang akan dibangun stadion kandang Persija tersebut.


1. Sertifikat Tanah Stadion BMW Diantarkan Langsung Presiden Jokowi

Presiden Jokowi.

Namun, pihaknya yakin jika sertifikat lahan BMW telah dimiliki secara sah oleh Pemprov DKI Jakarta. Stadion anyar Persija nanti memang digadang-gadang bakal mirip dengan markas klub raksasa Manchester United, yakni Old Trafford.

“Kami tetap memiliki keyakinan bahwa sertifikat sudah dimiliki oleh Pemprov. Sudah diantar oleh Pak Jokowi sendiri. Jadi Presiden sendiri yang menyerahkan kepada kami,” ujar Sandiaga Uno di Balai Kota beberapa waktu lalu.

Penyerahan sertifikat Stadion BMW oleh Presiden kepada Pemprov DKI nyatanya telah dilakukan tahun lalu. Pemberian tanpa kepemilikan aset itu berlangsung dalam acara penyerahan sertifikat hak atas tanah Program Strategis Nasional (PRONA) se-Jabodetabek bersama dengan Presiden Republik Indonesia Agustus 2017 silam.

Gubernu DKI Jakarta saat itu, Djarot Saiful Hidayat menerima sertifikat tanah Pemprov DKI untuk lahan Stadion BMW di kawasan Sunter, Jakarta Utara, dan kantor Balai Kota, Jakarta Pusat.


2. Sertifikat Tanah Stadion BMW Sempat Bermasalah

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Jika nantinya masih dipermasalahkan, Sandi menegaskan pihak Pemprov DKI Jakarta akan melakukan pengujian di hadapan publik terkait sertifikat tanah.

“Nanti uji publik akhir April atau awal Mei, kita akan review mengenai status hukumnya. Tapi, kami tetap menjalankan ini dalam konsep kemitraan pemerintah dan badan usaha,” sebutnya.


3. Stadion BMW Bukan Markas Tetap Persija

Kondisi Pembangunan Stadion BMW

Pada Desember tahun lalu, Sandiaga Uno juga sempat menuturkan jika Stadion BMW bakal dikebut pembangunannya pada pertengahan tahun 2018. Setelah jadi, Persija tidak akan terus-terusan memakai Stadion BMW.

Pasalnya, Macan Kemayoran juga direkomendasikan untuk menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

 "Karena stadion yang akan dibangun ini (BMW) lebih untuk match biasa. Big match bakal berlangsung di GBK," ujar Sandi.
 

Persija JakartaStadion BMWJokowiLiga Indonesia

Berita Terkini