x

Cedera Parah, PSMS Medan Observasi Abdul Rohim 2 Bulan

Rabu, 18 April 2018 22:05 WIB
Editor: Lanjar Wiratri

Penjaga gawang PSMS, Abdul Rohim mulai menunjukan progres yang baik dalam proses penyembuhannya. Hal ini tampak saat kiper yang tampil gemilang saat Piala Presiden 2018 lalu itu mulai mengikuti latihan ringan di sisi lapangan.

Baca Juga

Rochim sapaan akrabnya itu sempat absen selama dua minggu akibat cedera ligamen yang didapatnya saat menghadapi Persija Jakarta, beberapa waktu lalu.


1. Observasi Kondisi Abdul Rohim

Abdul Rohim sukses menjaga 'keperjakaan' gawangnya. Beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang.

"Hari ini dia (Rohim) cuma latihan ringan saja. Untuk dua bulan ke depan Rohim akan kita observasi untuk melihat perkembangan cederanya," ujar tim dokter PSMS Medan, dr Indra Feriadi, saat ditemui Indosport dalan sesi latihan di stadion mini Kebun Bunga Medan, Rabu (18/4/2018) sore.

Masih menurut Indra, jika terus menunjukkan perkembangan yang baik ada kemungkinan Rohim bakal diturunkan kembali.


2. Rohim Harus Terapi dan Mengonsumsi Obat Penguat Otot

Striker Sriwijaya FC, Alberto Goncalves (kedua kiri) mencoba membobol gawang PSMS Medan yang dikawal Abdul Rohim. Harry Ibrahim

"Saat ini kita masih menjalani terapi dan konsumsi obat untuk penguatan otot. Jika luka robek di bagian ligamennya belum sembuh tak menutup kemungkinan dia operasi. Jika ini dilakukan maka masa penyembuhannya semakin lama karena masa recoverynya bisa sampai 6 bulan. Tapi harapan kita dia bisa sembuh ," terang Indra.

Sebelumnya, cedera Rohim membuat PSMS harus mendatangkan kiper baru. Namun, sesuai regulasi Badan Liga Indonesia, hal tersebut tak bisa dilakukan, mengingat masa pendaftaran pemain di Liga 1 telah berakhir sejak 5 April lalu. Kini skuat Ayam Kinantan harus bertumpu kepada dua penjaga gawangnya, Dika Bhayangkara dan Ahmad Fauzi.


3. Cedera Ketika Melawan Persija

PSMS Medan vs Bhayangkara FC (Abdul Rohim).

Saat ini PSMS hanya menyisakan dua penjaga gawang, Dhika Bhayangkara dan Ahmad Fauzi setelah Abdul Rohim harus istirahat panjang akibat cedera yang didapatnya kala menghadapi Persija Jakarta, beberapa waktu lalu. 

 

PSMS MedanLiga IndonesiaLiga 1Abdul Rohim

Berita Terkini