x

Demi Sponsor, Persegres Gresik United Target Lolos Delapan Besar

Rabu, 18 April 2018 10:48 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
Situasi pertandingan Gresik United pada pertandingan uji coba melawan Persegres Gresik Putra.

Persegres Gresik United sudah bersiap mengikuti kompetisi Liga 2 2018, yang akan kick off pada Minggu (22/04/18) nanti. Meskipun liga masih lima hari lagi, tampaknya manajemen Laskar Joko Samudro ini sudah menargetkan untuk lolos babak delapan besar.

Baca Juga

1. Sponsor demi Tembus Liga 1

Situasi pertandingan Gresik United pada pertandingan uji coba melawan Persegres Gresik Putra.

Alasan target delapan besar ini adalah untuk masuknya sejumlah sponsor yang bakal menyokong Persegres Gresik United bertarung di Liga 2 musim depan. Menurut sekretaris Persegres, Hendry Febri, sponsor memang sampai saat ini masih belum mau sepenuhnya untuk mengucurkan dananya. Hal ini lantaran memang kompetisi belum dimulai. Alasan ini pun dipahami oleh Hendry Febri dan bakal dia buktikan.

"Kalau untuk sponsor alhamdulillah kita sudah ada yang mulai mendekati Persegres, tapi tetap saja harus kita buktikan. Prestasi harus kita buktikan. Nah, jika kita sudah di babak delapan besar nanti ada sokongan finansial juga, maka tidak menutup kemungkinan akan promosi lagi ke Liga 1," beber Hendry Febri.


2. Persiapan Teknis dan Administrasi

Pemain Persegres Putra (kuning) berupaya menghalau bola.

Selain sponsor, Persegres juga mulai melakukan serangkaian persiapan mereka lakukan, yakni dengan melakoni sejumlah pertandingan uji coba melawan tim Liga 3 Persegres Gresik Putra di Stadion Gelora Joko Samudro (GEJOS). Persiapan lainnya seperti melengkapi syarat-syarat administrasi sejumlah pemain juga terus dilakukan.

Hendry bahkan sudah percaya diri dengan timnya untuk berkompetisi di Liga 2 musim depan. "Secara teknis kita sudah siap 95 persen, hanya syarat administrasi saja yang memang saat ini masih terus kami lengkapi," ujar saudara kembar dari Hendra Febri ini.

Wajah-wajah pemain lama Persegres yang pernah memperkuat tim ini di Liga 1 musim kemarin juga masih dipertahankan manajemen.


3. Pertahankan Coach Puji

Puji Handoko.

Pemain seperti David Faristian, Obet Rivaldo, dan Husni Mubarok memilih masih ingin bermain untuk Persegres di Liga 2 musim depan. Untuk posisi pelatih, manajemen Persegres masih memercayakan Puji Handoko sebagai nakhoda Laskar Joko Samudro.

"Karena syarat pelatih di Liga 2 ini B AFC maka kami tetap mempertahankan Coach Puji. Dia kan yang sudah menyusun tim mulai awal," imbuhnya.

Sementara itu, Puji Handoko mengaku siap jika manajemen menunjuknya sebagai pelatih. Asalkan semua elemen dapat saling mendukung, untuk kemajuan tim Persegres Gresik United.

"Saya siap dan lagi semua elemen harus mendukung," katanya. Lantas ditanya mengenai target delapan besar yang dibebankan pada pundaknya, Puji Handoko mengaku berat namun dia bakal bekerja keras.

Persegres Gresik UnitedLiga IndonesiaLiga 2

Berita Terkini