x

Gagal di Liga Champions, Man City Akan Beri Surat ke Guardiola

Rabu, 18 April 2018 04:45 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Pep Guardiola, pelatih Man City.

Pep Guardiola datang ke Man City pada musim 2016/17 kemarin. Pada awal kedatangannya, mantan pelatih Barcelona ini terbilang gagal total karena ia tak mampu memberikan satu gelar pun di musim perdananya.

Di musim kedua, Pep mulai menemukan racikan yang tepat untuk The Citizens dan hasilnya terbukti City sukses meraih gelar Liga Primer Inggris dan juga Piala Liga Inggris.

Meski demikian, di arena Liga Champions juru taktik yang pernah menukangi Bayern Munchen ini tak mampu berbicara banyak, sebab timnya kalah di babak perempatfinal dengan agregat 1-5 atas tim sesama Liga Primer Inggris, Liverpool.

Baca Juga

1. Manajemen Man City Siap Berikan Sebuah Surat untuk Pep

Logo Manchester City.

Hal inilah yang membuat tim manajemen City berencana akan memberikan sebuah surat kepada pelatih asal Spanyol tersebut.

Namun surat tersebut bukanlah sebuah surat peringatan atau surat pemecatan, melainkan surat tawaran perpanjangan kontrak.


2. Perpanjangan Kontrak Satu Tahun

Ilustrasi Surat Kontrak.

Saat pertama kali menginjakkan kakinya di Etihad Stadium di tahun 2016 lalu, Guardiola menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun yang artinya kontraknya akan habis pada tahun 2019 mendatang.

Menurut laporan dari The Times, sukses Pep memberikan gelar Liga Primer Inggris kepada City membuat tim manajemen pun menghadiahinya kepercayaan satu tahun tambahan yang artinya kontrak sang pelatih bersama klub akan berakhir di tahun 2020 mendatang.

Saat pertama kali menandatangani kontrak, Pep menerima gaji sebesar 15 juta poundsterling atau setara dengan Rp295 miliar per tahun.


3. Masih Diberikan Kesempatan

Man City juara Liga Primer Inggris 2017/18.

Dengan kata lain, manajemen Man City masih percaya dan bersedia untuk memberikan kesempatan lebih lama lagi kepada pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Mempunyai dana yang melimpah, serta memiliki nama besar di dunia kepelatihan, bukan tidak mungkin Man City akan kesulitan untuk mendatangkan pemain yang diinginkan Guardiola di musim panas mendatang.

Menariknya, nantinya sang pelatih juga akan diberikan dana segar senilai 200 juta poundsterling atau nyaris 4 miliar rupiah untuk digunakan belanja pemain.

Manchester CityLiga ChampionsPep GuardiolaPiala Liga InggrisLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini