x

Man United dan Real Madrid Capai Kesepakatan Soal Transfer De Gea

Rabu, 18 April 2018 16:31 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
De Gea saat mecoba menghalau gerakan Telstar 18.

Real Madrid sepertinya kian dekat dengan kiper impian mereka. Sports Mole mengabarkan, klub asal Spanyol ini sedang melakukan negosiasi dengan Manchester United untuk membawa kiper David De Gea pada bursa transfer musim panas ini.

Pemain Timnas Spanyol ini memang sering dikaitkan dengan keinginannya untuk kembali merumput di Spanyol. Ini bukan kali pertama Madrid ingin membeli De Gea. Negosiasi antar kedua tim pernah gagal pada tahun 2015 silam.

Baca Juga

1. Capai Kata Sepakat

David De Gea, kiper Man United berpeluang besar ke Real Madrid musim 2017/18.

Surat kabar Spanyol, Don Balon mengklaim untuk mendatangkan De Gea, Man United dan Real telah terlibat dalam pembicaraan serius selama berminggu-minggu. Bahkan kini kesepakatan telah dicapai dan De Gea diizinkan pergi ke Spanyol.

Salah satu figur yang diduga berperan penting dalam negosiasi ini adalah agen Jorge Mendes. Ia dikabarkan mendorong Setan Merah untuk menyetujui kesepakatan dengan Real.


2. Tanda Tangan Kontrak

De Gea - Ter Stegen.

Berita ini tentunya cukup mengagetkan karena bulan lalu The Sun mengabarkan De Gea akan menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun dengan Man United. Bahkan waktunya telah dijadwalkan sebelum ia membela negaranya di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Dalam kontrak baru tersebut De Gea bahkan dijanjikan gaji sebesar 350 ribu poundsterling atau sekitar Rp6,7 miliar per pekannya. Di musim ini, ia telah tampil 40 kali bersama Man United dan menorehkan rekor 20 kali clean sheet.


3. Nyaman di Inggris

Ekspresi kekecewaan David De Gea.

Di sisi lain, De Gea yang meskipun berasal dari Spanyol menyatakan sangat bermain di Inggris.

"Saya senang berada di Inggris. Semua orang menunjukkan kasih sayang dan rasa hormat yang besar sehingga saya tidak melihat begitu banyak masalah di sini," kata pemain berusia 27 tahun ini seperti dikutip dari TalkSport.

De Gea sudah cukup lama berada di Old Trafford. Ia bergabung dengan Man United dari Atletico Madrid pada tahun 2011.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedDavid de GeaLiga Inggris

Berita Terkini