x

3 Striker Lawan di Anniversary Cup yang Bakal Teror Gawang Timnas Indonesia U-23

Kamis, 19 April 2018 18:44 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Striker Timnas Korea Utara, Kim Yu-song.

Timnas Indonesia U-23 di bawah arahan Luis Milla akan berlaga di ajang Anniversary Cup 2018. Turnamen yang dihelat untuk memperingati ulang tahun ke-88 PSSI tersebut juga merupakan bagian dari test event cabang olahraga (cabor) sepakbola untuk Asian Games 2018.

Melibatkan tiga negara lain, Timnas U-23 akan diuji kemampuannya jelang berlaga di Asian Games pada Agustus mendatang. Maklum saja, menjadi tuan rumah membuat Skuat Garuda Muda memiliki beban tersendiri untuk setidaknya mampu berbicara banyak melawan tim Asia lainnya.

Baca Juga

Luis Milla telah memanggil 24 pemain untuk persiapan Anniversary Cup termasuk di dalamnya tiga pemain senior. Timnas U-23 akan mendapatkan perlawanan dari ketiga tim competitor yang memiliki popularitas dan prestasi yang cukup menterang.

Uzbekistan yang merupakan juara Piala Asia U23 2018, Bahrain yang merupakan tim kuat Timur Tengah, plus Korea Utara yang pernah mencicipi atmosfer Piala Dunia. Mereka juga diperkuat pemain-pemain yang siap menyulitkan armada Luis Milla.

Meski belum pasti akan diturunkan tim masing-masing saat Anniversary Cup, namun INDOSPORT mencoba merangkum 3 penyerang berbahaya tim lawan yang siap meneror Timnas U-23. Berikut rangkumannya.


1. Zabikhillo Urinboev (Uzbekistan)

Striker penyerang Uzbekistan U-23, Zabikhillo Urinboev.

Uzbekistan tampil sebagai juara Piala Asia U-23 2018 usai menaklukan Vietnam di final dengan skor 2-1. Mereka diperkuat beberapa pemain yang kualitasnya cukup mumpuni dan masih berada di usia emas.

Zabikhillo Urinboev merupakan salah satu penyerang yang sukses membawa Uzbekistan merengkuh trofi Piala Asia U-23. Pemain 23 tahun itu patut diwaspadai oleh lini belakang Timnas Indonesia U-23 di Anniversary Cup mendatang. Urinboev kini memperkuat klub Pakhtakor Tashkent di Liga Super Uzbekistan.


2. Kim Yu-song (Korea Utara)

Striker Timnas Korea Utara, Kim Yu-song.

Kim Yu-song menjadi ujung tombak Timnas Korea Utara U-23 dan ia memiliki peluang untuk dibawa di Anniversary Cup 2018 nanti. Bersama Timnas Korea Utara U-23, Yu-song telah mencetak empat gol dalam tiga pertandingan.

Pemain kelahiran 24 Januari 1995 itu telah berseragam Timnas sejak kategori U-19 bahkan kini ia telah dipanggil memperkuat Timnas senior negeri komunis tersebut. Yu-song telah mencetak 7 gol dari 12 laga untuk timnas senior Korea Utara.

Ia sukses mencetak 4 gol di Kualifikasi Piala Asia U-23 2018, 1 gol di Piala Asia U-23 2018, dan 4 gol di Piala AFC 2018.


3. Sayed Hashim Isa

Striker Bahrain U-23, Sayed Hashim Isa.

Sayed merupakan penyerang Timnas Bahrain U-23 yang baru berusia 20 tahun dan sudah membukukan dua gol untuk Bahrain U-23. Pemain kelahiran 3 April 1998 itu kini memperkuat klub Malkiya dan masih membela klub tersebut yang tengah berlaga di ajang Piala AFC 2018.

Bergabung di Grup A, Malkiya bersaing dengan beberapa klub lainnya. Malkiya tergabung bersama wakil Suriah, Al Jaish dan Sayed mencetak gol semata wayang yang membawa klubnya menang atas Al Jaish pada 11 April 2018 lalu.

Malkiya tergabung di Grup A Piala AFc 2018 bersama Al Jaish (Suriah), Al Jazeera (Jordania), Al Quwah (Irak), dan Al Suwaiq (Oman).

Korea UtaraUzbekistanTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLiga IndonesiaBahrain

Berita Terkini