x

Pasca Cedera Parah, Kapten Timnas U-23 Siap Jawab Kepercayaan Luis Milla

Jumat, 20 April 2018 19:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Pelatih Luis Milla mencontohkan operan kepada pemainnya.

Bek Barito Putera, Hansamu Yama Pranata, kembali mendapat kepercaayaan pelatih Luis Milla untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang Anniversary Cup 2018 akhir bulan ini. Ia dipanggil bersama satu rekannya yang lain di tim Laskar Antasari yakni Gavin Kwan.

Baca Juga

1. Pemanggilan Pertama Hansamu ke Timnas Usai Cedera

Hansamu Yama.

Pemanggilan kali ini merupakan yang pertama bagi Hansamu setelah beberapa waktu lalu ia sempat absen akibat cedera saat Timnas U-23 menang 3-0 atas Singapura. Kini dirinya dinyatakan sembuh dari cedera tulang rusuk yang menderanya dan mengatakan sudah dalam kondisi fit untuk meladeni lawan-lawan seperti Bahrain, Korea Utara hingga juara Piala Asia U-23 tahun ini yaitu Uzbekistan.

"Saya siap membela Timnas lagi. Apalagi kondisi saya sudah fit. Saya sudah bergabung dan latihan bersama Barito selama kurang lebih tiga minggu, jadi tidak ada masalah lagi pada fisik saya," tutur pemuda kelahiran Mojokerto tersebut dalam rilis resmi klub.


2. Bela Barito Lawan Bali United Sebelum ke Timnas

Hansamu Yama.

Sebelum bergabung dengan Timnas Indonesia, Hansamu Yama terlebih dahulu akan membela Barito Putera di akhir pekan ini. Ia kemungkinan akan diturunkan untuk mengawal lini belakang melawan Bali United di Stadio Kapten I Wayan Dipta, Minggu (22/04/18).

Bergabungnya Hansamu dan Gavin ke Timnas sepenuhnya didukung oleh manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman. Ia menyatakan hal itu sudah menjadi amanah dari pendiri klub berjuluk Laskar Antasari tersebut.
 


3. Jacksen F Tiago Putar Otak

Jacksen F Tiago, Hansamu Yama dan Gavin Kwan.

Namun, kehilangan Hansamu dan Gavin nyatanya membuat pelatih Barito, Jacksen Tiago, sedikit pusing. Pasalnya, ia terpaksa harus memutar otak untuk mengganti rencana dan persiapan di dua laga pekan keenam dan ketujuh.

"Sebenarnya sedih juga. Dua pertandingan penting kita ditinggal Yama. Ini artinya kita akan sedikit pusing mengatur ulang tim. Tapi saya bangga. Dipanggilnya Yama adalah sebuah prestasi bagi Barito," tutup Jacksen.

Barito PuteraTimnas Indonesia U-23Hansamu Yama PranataTimnas IndonesiaJacksen F. TiagoLiga Indonesia

Berita Terkini