x

PSIS Semarang 1-4 Persija: Macan Kemayoran Kudeta Persipura di Puncak Klasemen!

Jumat, 20 April 2018 17:34 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Jaimerson da Silva (Persija Jakarta)

Persija bertandang ke markas PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta pada pekan ke-5 Liga 1 2018. Bertandang ke markas Laskar Mahesa Jenar, Macan Kemayoran sukses menang dengan skor 4-1.

Baca Juga

1. Babak Pertama

PSIS Semarang vs Persija Jakarta

Di babak pertama, Persija mencoba langsung mengambil alih permainan hasilnya beberapa kali Macan Kemayoran membahayakan gawang Laskar Mahesa Jenar. Di menit ke-25, Marko Simic membuat dua peluang emas, namun tendangannya masih dapat diantisipasi Aji Bayu.

PSIS juga membuat peluang berbahaya yang mengancam gawang Andritany. Di menit ke-24, sundulan Komar masih melambung di atas mistar Persija. Bruno Silva mencatatkan kembali mencatatkan peluang emas untuk tuan rumah di menit 30, sayang tendangan saltonya masih menyamping dari gawang Andritany.

Kedua tim sama-sama membuat peluang demi unggul terlebih dahulu. Namun baik PSIS maupun Persija nampak masih bermain berhati-hati. Peluang emas terakhir di babak pertama diraih Persija melalui Marko Simic di menit 43.

Simic yang melakukan penetrasi ke area pertahanan PSIS tinggal berhadapan dengan kiper PSIS, namun tendangan penyerang Kroasia itu masih bisa ditepis. Hingga paruh pertama berakhir, skor kacamata 0-0 tak berubah.


2. Babak Kedua

PSIS Semarang vs Persija Jakarta

Persija nampak bersusah payah membobol gawang PSIS Semarang di babak kedua. Teco memilih menarik Kabiay dan memasukkan Ramdani Lestaluhu untuk menambah daya gedor Macan Kemayoran.

Terus menggempur pertahanan Laskar Mahesa Jenar, Persija tak kunjung mencetak gol. Wajah frustrasi pemain Persija yang terus gagal membobol gawang PSIS jelas terlihat di paruh kedua.

Gol! Kebuntuan Persija akhirnya terpecahkan di menit ke-70. Tembakan kaki kanan Jaimerson da Silva sukses merobek gawang PSIS usai mendapat umpan matang Riko Simanjuntak. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Persija.

Sukses mencetak gol membuat semangat pemain Persija makin menggebu. Persija sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-0 berkat tembakan kaki kanan dari luar kotak 16 Riko Simanjuntak!

Simic! Sang mesin gol mencetak gol ketiga. Tembakan kaki kanan Simic merobek gawang Aji Bayu dan mengubah kedudukan menjadi 3-0 untuk keunggulan Persija.

Skor 3-0 tak cukup untuk Persija, Ramdani Lestaluhu mencetak gol keempat di babak injury time. Memanfaatkan umpan Addison Alves, Ramdani sukses menceploskan bola ke gawang PSIS.

Gol hiburan untuk PSIS tercipta tak lama setelah gol ke-4 Persija. Tembakan MAjefat memanfaatkan umpan Conteh mengubah kedudukan menjadi 4-1.

Hingga wasit meniup peluit panjang babak kedua, gol tidak berubah. Persija sukses menumbangkan PSIS dengan skor 4-1. Hasil tersebut membawa Persija merebut puncak klasemen sementara Liga 1 2-18 dari tangan Persipura dengan 10 poin.


3. Susunan pemain PSIS Semarang vs Persija

PSIS Semarang vs Persija Jakarta

PSIS Semarang (4-3-3):

Aji Bayu, Gilang G, Haudi, M Rio, Safrudin, Hafit, Conteh, Komarudin (Majefat), Bayu Nugroho, Hari, Bruno.

Pelatih: Vincenzo Annese

Persija Jakarta (4-3-3):

Andritany, Kabiay (Ramdani), Jaimerson, Vava, Telaubun, Fitra (Addison), Rohit, Asri, Riko, Simic, Novri.

Pelatih: Stefano Cugurra Teco.

Persija JakartaPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini