x

Wenger Sebut Legenda Man City Cocok untuk Gantikan Dirinya di Arsenal

Jumat, 20 April 2018 12:13 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Pelatih kepala Arsenal, Arsene Wenger

Kontrak Arsene Wenger sebagai manajer Arsenal masih akan berlangsung hingga 2019 mendatang, dan dirinya sudah mulai mencari siapa pengganti yang tepat untuk mengisi kursi manajer jika dia pergi dari Arsenal.

Secara mengejutkan, pelatih asal Prancis ini malah menyebut legenda Manchester City, Patrick Vieira yang saat ini sedang melatih klub Major League Soccer (MLS), New York City FC.

Baca Juga

1. New York City FC

Caption

Atas kiprahnya bermain untuk Manchester City di penghujung kariernya pada musim 2010/11 lalu, Manchester City yang tergabung di City Football Group pun memberikan amanat kepada Vieira untuk melatih New York City FC, salah satu tim yang satu grup dengan mereka.

Pada musim pertamanya 2016 lalu, Vieira sukses membawa timnya bertengger di urutan kedua klasemen akhir MLS. Tahun lalu, posisi ini pun mampu dipertahankan oleh anak-anak asuh Vieira dan membuat Vieira menjadi salah satu manajer yang disegani di MLS.


2. Pengakuan Wenger

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Wenger mengakui bahwa Vieira, yang juga merupakan eks kapten Arsenal, memiliki kriteria yang cocok untuk menjadi manajer The Gunners di masa mendatang.

"Dia saat ini melatih New York City FC dan dia bekerja untuk Man City.

"Dia adalah salah satu manajer muda yang punya potensial. Saya terus mengikuti perkembangan kariernya sebagai manajer. Saya pikir dia melakukannya dengan baik, Liga Primer Inggris itu liga yang spesial. Dia bisa melatih Arsenal di masa depan," ucap Wenger dilansir dari fourfourtwo.com.


3. Vieira, Legenda Manchester City

Legenda Manchester City, Patrick Vieira

Sebenarnya, Vieira hampir satu dekade membela klub berlogo meriam asal London itu dalam kurun waktu 1996 sampai 2005 silam. Lalu dia berpindah-pindah dalam kurun satu musim ke Juventus, Inter Milan dan terakhir Manchester City.

Usai memutuskan Man City sebagai klub terakhir, Vieira pun mendapat kepercayaan melatih Manchester City B pada tahun 2013 hingga 2015 lalu sebelum dirinya mendapat tugas yang lebih besar lagi dari City Football Group. Yakni melatih skuat senior New York City FC di MLS.

ArsenalArsene WengerManchester CityNew York City FCLiga Primer InggrisPatrick VieiraLiga Inggris

Berita Terkini