x

Demi Timnas Kroasia, Marko Simic Ogah Dinaturalisasi PSSI

Sabtu, 21 April 2018 15:21 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
Marko Simic

Marko Simic beberapa waktu lalu mengaku siap untuk dinaturalisasi oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Hal itu jika mereka memang membutuhkan jasa Simic.

Simic mengutarakan hal tersebut usai menjadi pencetak gol terbanyak dalam ajang Piala Presiden 2018 lalu. Selain itu penyerang asal Kroasia ini juga membawa Persija Jakarta menjadi kampiun di kompetisi tersebut.

Baca Juga

1. Ogah Dinaturalisasi

Marko Simic melakukan pemanasan di sesi latihan Persija jelang lawan Borneo FC.

Penyerang andalan Macan Kemayoran Marko 'Super' Simic baru-baru ini membeberkan sebuah ungkapan penting. Hal itu diutarakannya ketika diwawancarai oleh media Kroasia Glas Hrvatske.

Simic mengaku memang sulit untuk tembus ke Tim Nasional Kroasia. Akan tetapi hati dan jiwanya tidak dapat ditukar oleh negara lain. Dirinya tetap akan menjadi pemain dari Kroasia.

"Ini adalah kehormatan besar, tetapi sampai saya 100 persen yakin saya tidak akan bermain untuk (Timnas) Kroasia, saya tidak akan menerima (naturalisasi) negara lain," jelas Simic.


2. Masih Berharap

Selebrasi Marko Simic usai mencetak gol pertama ke gawang JDT.

Penyerang 30 tahun ini juga mengaku kalau dirinya masih ada harapan untuk bisa berseragam Tim Nasional Kroasia senior. Sebab itu adalah impian besarnya sejak kecil.

"Ini adalah impian terbesar saya dan bagaimana semua tahun ini telah mendorong saya untuk percaya bahwa saya dapat bermain di level itu (Eropa). Meskipun saya harap ada sedikit kemungkinan (masuk Timnas Kroasia)," lanjut Simic.


3. Masuk Radar Klub Turki

Marko Simic melakukan tendangan penalti ke gawang JDT yang menghasilkan gol ke 4 untuk Persija.

Rumor Marko Simic ke Liga Turki juga diperkuat oleh media-media Turki. Salah satunya seperti yang termuat di laman fanatik.com (19/04/18), yang menyebutkan Simic tengah menjadi incaran klub raksasa Turki, Besiktas.

Besiktas sendiri merupakan juara bertahan Super Liga atau liga kasta teratas Turki. Pada musim 2017/18, Besiktas diperkuat pemain-pemain bintang top Eropa seperti Alvaro Negredo, Ricardo Quaresma, Gary Medel, Anderson Talisca, Ryan Babel, dan Pepe.

Marko Simic diberitakan media Turki.
KroasiaPersija JakartaBesiktasTurkiLiga IndonesiaLiga 1Marko Simic

Berita Terkini