x

Jadi Andalan di Persib, Mungkinkah 5 Pemain Ini Akan Diturunkan vs Borneo FC?

Sabtu, 21 April 2018 13:45 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Skuat Persib Bandung.

Persib Bandung akan melakoni laga lanjutan Gojek Liga 1 2018 pekan kelima dengan menjamu salah satu klub papan atas klasemen sementara saat ini, Borneo FC. Keduanya akan bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pukul 18.30 WIB nanti.

Pada pertemuan kali ini, diyakini skuat Maung Bandung akan bermain dengan sungguh-sungguh serta ngotot guna mendapatkan tiga poin untuk memperbaiki posisi. Kemenangan terakhir mereka diraih ketika menjamu Mitra Kukar pada pekan ketiga lalu dengan skor 2-0.

Untuk dapat meraih poin penuh di depan ribuan pendukungnya sendiri, Mario Gomez selaku pelatih kepala Maung Bandung tampaknya akan kembali menggunakan lima pemain andalannya sejak Gojek Liga 1 2018 dimulai.


1. Kerap Melakukan Perombakan Pemain

Pelatih Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez.

Tercatat, mantan pelatih Johor Darul Ta’zim ini telah melakukan beberapa perombakan pemain dari minggu ke minggu untuk menyesuaikan skema dengan para pemain yang dimilikinya. Dirinya ingin melihat, pemain mana yang cocok dan dapat menjadi andalan dari lini ke lini.

Sejak pekan pertama menjamu PS TIRA hingga pekan keempat bertandang ke Stadion Kanjuruhan, kandang Arema FC pada Minggu (15/04/18) kemarin hanya terdapat lima pemain saja yang dipercaya oleh Mario Gomez untuk terus bermain sejak menit awal pertandingan.


2. Bojan Malisic dan Henhen

Bojan Malisic pemain bertahan Persib Bandung

Untuk sektor pertahanan, ada nama Bojan Malisic yang menjadi ‘tembok’ skuat Maung Bandung di atas lapangan. Dedikasi tingginya terdahap tim meskipun sempat mengalami patah hidung membuat dirinya dipilih menjadi kapten untuk menggantikan Supardi Nasir yang terkena hukuman.

Satu nama lagi dari sektor pertahanan adalah Henhen. Pria bernama lengkap Henhen Herdiana ini menjadi pilihan utama Gomez untuk menyisir di pertahanan dari sisi kanan. Menjadi modal yang bagus mengingat persaingan di Persib sendiri sangatlah ketat.


3. Dedi Kusnandar dan Oh In-kyun

Oh In-Kyun (kanan).

Ketiga, ada nama Dedi Kusnandar. Meskipun sempat tidak bermain bagus di dua laga awal, namun pada dua laga selanjutnya ia menunjukkan perkembangan yang berarti, dan membuat pemain bernomor punggung 11 ini tampaknya akan diturunkan kembali ketika menjamu Borneo FC.

Pemain asal Korea Selatan, Oh In-kyun, berkembang pesat bersama skuat Maung Bandung. Mobilitasnya di lini tengah membuat mantan pemain Mitra Kukar itu menjadi andalan Mario Gomez di sektor tengah.

Baca Juga

4. Ezechiel N'Douassel

Striker Persib Bandung, Ezechiel Ndouassel.

Satu yang pasti adalah sang Dinosaurus, Ezechiel N’Douassel. Penyerang asal Chad ini tengah menjadi andalan sebagai ujung tombak Persib Bandung di beberapa laga terakhinya. Tercatat, pria berbadan besar ini telah mencetak empat gol untuk Persib.

Persib BandungDedi KusnandarLiga IndonesiaLiga 1Henhen HerdianaEzechiel N'DouasselRoberto Carlos Mario GomezBojan MalisicOh In-Kyun

Berita Terkini