x

Legenda Arsenal Inginkan Sosok Ini Menjadi Pengganti Wenger

Sabtu, 21 April 2018 02:36 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Yohanes Ishak

Setelah 22 tahun bekerja sama dengan Arsenal, Arsene Wenger secara resmi memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih.

Keputusan tersebut diumumkan melalui situs resmi Arsenal beberapa saat lalu. Berita ini sontak membuat sejumlah kalangan, mulai dari fans, media, hingga para legenda Arsenal terkejut.

Baca Juga

1. Surat Wenger

Arsene Wenger Resmi Mundur dari Kursi Pelatih Arsenal Akhir Musim Ini.

Pelatih berkebangsaan Prancis tersebut secara mengejutkan telah mengeluarkan surat pernyataan resmi pengunduran diri dari jabatannya.

“Setelah mempertimbangkan dengan hati-hati dan mengikuti diskusi dengan klub, saya merasa ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk mundur di akhir musim," tulisnya.

“Saya bersyukur karena memiliki hak istimewa untuk melayani klub selama bertahun-tahun yang tak terlupakan," tambahnya.


2. Petit Inginkan Vieira

Pelatih New York City FC, Patrick Vieira.

Legenda Arsenal, Emmanuel Petit, secara terang-terangan menginginkan Patrick Vieira untuk menggantikan peran Wenger pada musim depan. Pria asal Prancis itu sangat ingin melihat Vieira menjabat sebagai pelatih Arsenal.

"Saya tidak tahu apakah itu akan terjadi, tapi saya berharap itu untuk Patrick. Saya tahu dia ingin kembali ke Eropa untuk mengelola tim, dan saya menjamin bahwa dia sangat mencintai Arsenal,” ujarnya, dikutip dari Sports Mole.


3. Vieira Ingin Melatih Klub Eropa

Emmanuel Petit

Petit juga membeberkan bahwa mantan rekan setimnya itu sangat menginginkan melatih klub besar Eropa. Bagi Petit, kepergian Wenger menjadi peluang besar bagi Vieira untuk mewujudkan harapannya.

"Dia (Vieira) sangat bersyukur bisa bekerja di MLS, tetapi ini adalah langkah pertama baginya. Suatu hari dia harus mengelola tim besar di Eropa atau Liga Premier, itulah yang dia harapkan," tutup Petit.

ArsenalArsene WengerLiga Primer InggrisPatrick VieiraEmmanuel PetitLiga Inggris

Berita Terkini