x

Mourinho: Wembley Tidak Diciptakan untuk Tottenham!

Sabtu, 21 April 2018 07:13 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Jose Mourinho, pelaih Man United.

Meski Tottenham menjadikan Stadion Wembley sebagai kandang mereka untuk sementara di musim 2018/19 ini, namun menurut Mourinho hal itu bukan menjadi masalah.

Mourinho mengakui jika Tottenham mungkin lebih diunggulkan karena menjadikan stadion tersebut sebagai kandang, namun keberuntungan tersebut bisa saja berubah seperti yang terjadi pada Inter Milan dan Real Madrid.

Baca Juga

1. Laga Kandang Belum Tentu Bisa Menang

Prediksi Manchester United vs Tottenham Hotspur.

Sebelum pertandingan dimulai, dalam konfrensi pers yang berlangsung, pelatih berkebangsaan Portugal itu pun mengatakan dirinya saat menjadi pelatih Inter Milan pada tahun 2010 dapat meraih kemenangan saat melawan salah satu klub rival, AS Roma di kandangnya sendiri.

Mourinho juga membandingkannya saat melatih Madrid dan bermain di kandang sendiri, Santiago Bernabeu. Di mana dirinya juga pernah merasakan kekalahan saat menghadapi tim lawan.

“Saya bermain satu kompetisi terakhir di Stadion Roma, melawan Roma dan saya menang. Saat saya memainkan final sebuah kompetisi di Santiago Bernabeu saya juga pernah kalah,” tegas Mourinho.

“Jadi saya pikir, setiap momen-momen besar dengan keputusan besar, mau itu semifinal atau final, saya tidak memikirkan apakah itu menjadi keuntungan atau tidak.”


2. Kandang Lawan Bukan Masalah

Stadion Wembley, stadion kebanggaan Timnas Inggris yang di musim 2017/18 menjadi laga kandang sementara bagi Tottenham Hotspur.

“Semuanya ini hanya sebuah pertandingan sepakbola. Mau itu di beberapa negara lain, termasuk sebuah laga semifinal kompetisi yang dimainkan dengan hasil imbang baik bermain di kandang atau di tandang, bukan di tempat yang netral, semua sama,” lanjutnya.

“Saya melihat pertemuan Tottenham dengan Manchester United sama saja dengan saya melihat klub lain seperti melawan Huddersfield atau Brighton. Walaupun jauh dari kandang Old Trafford, tetapi saya tidak merasa hal tersebut akan mengganggu cara bermain, semua sama saja,” tutup Mourinho.


3. Saling Mengalahkan

Jose Mourinho.

Sebelumnya Man United dan Tottenham sudah bertemu sebanyak 10 pertandingan di Piala FA. Masing-masing dalam laga tersebut memiliki keunggulan sama yaitu lima kali. baik Spurs dan MU saling mampu mengalahkan satu sama lain. Sulit untuk melihat siapa yang akan mendominasi pertandingan ini.

Keduanya akan dipertemukan pada Semifinal Piala FA 2018 yang akan digelar di Stadion Wembley pada hari Sabtu (21/04/18) ini pukul 23:15 WIB.

Penulis: Sridayanti

Manchester UnitedTottenham HotspurPiala FAStadion WembleyLiga Inggris

Berita Terkini