x

Tinggalkan Arsenal, Wenger Bernegosiasi dengan 2 Klub Besar Prancis?

Sabtu, 21 April 2018 20:10 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Arsene Wenger Resmi Mundur dari Kursi Pelatih Arsenal Akhir Musim Ini.

Arsene Wenger melalui website resmi tim resmi mengundurkan diri dari tim yang sudah hampir 22 tahun ia tangani. Padahal, Arsenal sudah berhasil lolos sampai semifinal Liga Europa di musim ini dan akan menghadapi Atletico Madrid.

Baca Juga

Musim 2017/18 ini menjadi musim terakhir Wenger bersama Meriam London. Pemilik saham terbesar Arsenal, Stan Kroenke, juga sudah mengkonfirmasi pernyataan Wenger yang sudah dilansir laman resmi Arsenal.com.


1. Tapaki Kesepakatan dengan Dua Klub Prancis

Arsene Wenger Resmi Mundur dari Kursi Pelatih Arsenal Akhir Musim Ini.

Sebelum memutuskan untuk berpisah dengan Arsenal, ada sebuah rumor yang mengatakan jika Wenger akan dipecat pada akhir musim ini. Oleh karena itu, sebelum ia dikeluarkan secara tidak hormat, mantan pelatih Nagoya Grampus ini mengundurkan diri.

Walaupun Arsene Wenger dipastikan hengkang pada akhir musim 2017/18 ini, The Professor memastikan jika dirinya belum akan pensiun dari dunia kepelatihan. Setidaknya, pria berusia 68 tahun ini akan membicarakan nasib barunya dengan dua klub asal Prancis, PSG dan AS Monaco.


2. Bukan Sebagai Pelatih

Arsene Wenger Resmi Mundur dari Kursi Pelatih Arsenal Akhir Musim Ini.

Dilansir dari The Sun, Wenger tengah membuka pembicaraan dengan dua klub asal Prancis, yakni PSG dan AS Monaco. Uniknya, pelatih yang 22 tahun di Arsenal ini akan menempati posisi yang berbeda dari sebelumnya.

PSG sebenarnya memang ingin memecat Unai Emery dari kursi kepelatihan dan menunjukan Thomas Tuchel sebagai penggantinya di musim depan. Wenger dikabarkan akan menjabati posisi sebagai Direktur Sepakbola Le Parisien dengan menggantikan Antero Henrique.


3. Bergabung dengan AS Monaco

PSG vs AS Monaco.

Jika tidak ingin bergabung dengan Paris Saint-Germain, Wenger dikabarkan mempunyai opsi kedua, yakni menjadi bagian dari AS Monaco. Klub yang berasal dari luar Prancis tersebut bukanlah tempat asing bagi The Professor. Sebab, pada tahun 1998 silam, Wenger pernah menjadi arsitek di sana dan bahkan menjadi juara League 1 Prancis

ArsenalArsene WengerAS MonacoParis Saint-GermainPSGBola Internasional

Berita Terkini