x

Tundukan Borneo, Ini Kata Pelatih Persib

Sabtu, 21 April 2018 22:57 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib Bandung, Roberto carlos Mario gomez.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, memuji penampilan anak asuhnya yang tampil maksimal saat menghadapi Borneo FC pada pertandingan kandang kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (21/04/18). 

Pada pertandingan pekan kelima ini, tim Maung Bandung unggul dengan skor 3-1. Gol Persib di antaranya dicetak brace oleh Ezechiel N'douassel dan satu lagi oleh Jonthan Bauman. Sedangkan gol tunggal Borneo melalui Titus Bonai.

Baca Juga

1. Bukan Lawan Sembarangan

Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic.

Menurut Gomez, lawan tanding anak asuhnya pada pertandingan tersebut bukan tim sembarangan. Pasalnya mereka memiliki pemain berkualitas dan berpengalamanan. Selain itu, tim berjuluk Pesut Etam dilatih oleh mantan pelatih Persib, Dejan Antonic. 

"Saya pikir pemain saya bekerja sangat baik, karena Borneo juga lawan yang sangat sulit, tapi pemain bisa bekerja dengan baik di babak pertama dan kedua," kata Gomez seusai pertandingan di Stadion GBLA.


2. Bisa Unggul Lebih Banyak

Persib Bandung vs Borneo FC

Mantan pelatih Johor Darul Ta'zim itu menambahkan, sepanjang pertandingan, anak asuhnya bisa menguasai bola dan menekan pertahanan lawan sehingga beberapa peluang mampu diciptakan oleh Ezechiel dan kawan-kawan.

Pelatih asal Argentina ini menilai, tim kebanggaan Bobotoh ini seharusnya bisa meraih kemenangan lebih dari tiga gol, jika semua peluang yang didapat bisa dimaksimalkan. Meski begitu, ia tetap mensyukuri hasil tersebut.

"Seringkali kita kuasai bola di babak kedua yang mana ini sangat penting, kita buat tiga gol, tapi saya pikir bisa lebih. Saya sangat bangga untuk pemain saya, " tegasnya. 


3. Bersiap Melawan Persija

Skuat Persib Bandung

Gomez menuturkan, setelah menikmati kemenangan di kandang, pihaknya akan langsung memperispkan anak asuhnya untuk menghadapi Persija Jakarta pada laga tandang di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (28/04/18).

"Hari ini kita hanya akan menikmati kemenangan, besok baru kita bicara soal pertandingan lawan Persija," ungkapnya.

Persib BandungPersija JakartaDejan AntonicLiga IndonesiaRoberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini