x

Dapat Aplaus dari Fans Sevilla, Iniesta Menitikkan Air Mata

Minggu, 22 April 2018 08:52 WIB
Editor: Isman Fadil
Andres Iniesta.

Barcelona berhasil merengkuh trofi perdana mereka musim ini. Berhadapan dengan tim kuda hitam Sevilla di final Copa Del Rey musim ini, Blaugrana berhasil menang telak dengan skor 5-0.

Tampil di Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (22/04/18) dini hari WIB, Barcelona membuka keunggulan lewat Luis Suarez pada menit ke-14. Gol Suarez lahir berkat umpan matang dari Coutinho. Gol dari Lionel Messi di menit ke-31 dan torehan lain dari Suarez pada menit ke-40 memastikan Barcelona sudah unggul 3-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Barcelona tidak mengendurkan lini serangnya. Pada menit ke-52, Andres Iniesta mengubah papan skor jadi 4-0 melalui golnya dari sudut sempit. Phillpe Coutinho kemudian membawa Barcelona memimpin 5-0 lewat penalti di menit ke-69.

Baca Juga

1. Torehan Manis Andres Iniesta

Andres Iniesta.

Raihan juara ini menjadi kenangan yang tak terlupakan untuk kapten Barcelona, Andres Iniesta. Pasalnya, gelandang 33 tahun ini mendapatkan aplaus dari penggemar Barcelona dan Sevilla.

Tak hanya itu, mereka menyanyikan nama Iniesta ketika ia digantikan pada fase akhir permainan, di mana suara para penggemar begitu bergemuruh di Stadion Wanda Metropolitano sampai peluit panjang berbunyi.

Tak ayal apa yang diterima Iniesta membuat dirinya sangat emosional hingga menitihkan air mata. Pahlawan Spanyol di Piala Dunia 2010 itu tengah mempertimbangkan hengkang ke Liga China, dan ini dapat menjadi final piala terakhirnya untuk Barcelona dan dia memastikan laga ini layak dikenang.


2. Dipuji Pelatih

Ernesto Valverde.

Penampilan Iniesta pun mendapatkan sanjungan dari sang pelatih, Ernesto Valverde. Mantan pelatih Athletic Bilbao ini mempersembahkan kemenangan Barcelona sebagai obat pelipur lara atas kekalahan dari AS Roma di ajang Liga Champions.

“Dia spektakuler. Lihat dia dan nikmati permainannya,' kata Valverde dinukil dari laman ESPN.

“Tim dan para penggemar berhak mendapat 10 dari 10. Ada banyak emosi, banyak perasaan, dan banyak suasana hati. Saya senang, senang kami bisa menunjukkan yang terbaik dan untuk gelar. Meskipun kami semua memikirkan kekalahan di Roma, para suporter layak mendapatkan ini,” sambungnya.


3. Samai Rekor Athletic Bilbao

Saat merayakan gol kedua

Barcelona mampu mempertahankan gelar Copa del Rey sejak musim 2014/2015 lalu. Keberhasilan Barcelona mempertahankan gelar Copa del Rey empat musim beruntun menyamai rekor milik Athletic Bilbao yang telah bertahan 85 tahun. Bilbao meraih gelar Copa del Rey empat musim beruntun pada periode 1930 hingga 1933.  

LaLiga SpanyolAndres IniestaSevillaCopa del ReyLiga Spanyol

Berita Terkini