x

Update Bintang Indonesia di Luar Negeri: Evan Dimas Meroket, Ezra Walian Melempem

Minggu, 22 April 2018 12:13 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
Pemain Selangor FA Ilham Udin Armaiyn dan Evan Dimas.

2018 menjadi tahun yang sangat mengesankan bagi pesepakbola asal Indonesia. Sebab mereka mendapat kepercayaan oleh klub-klub luar negeri untuk menjajal kompetisi bergengsi mereka.

Sehingga ini menjadi sebuah bukti kalau kemampuan para pemain Indonesia memang sama bagusnya dengan pemain lokal di sana. Selain itu ini bisa menjadi pintu bagi para pemain lokal berkiprah di luar negeri nantinya.

Oleh karenanya INDOSPORT membeberkan kiprah para pemain Indonesia yang berkancah di luar negeri. Berikut kabar terkini dari para pemain Tanah Air yang bermain di klub luar negeri.

Baca Juga

1. Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn (Selangor FA)

Selangor FA Ogah Lepas Evan Dimas dan Ilham Udin ke Timnas Indonesia.

Selangor FA berhasil melangkah ke babak semifinal di Piala FA Malaysia usai mengalahkan Kuala Lumpur FA. Selangor FA menang dari drama adu penalti 8-7 (agregat 3-3).

Pada laga tersebut pemain Indonesia Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn diturunkan oleh pelatih sejak menit awal. Walaupun kalah 0-3 tetapi dua pemain ini mampu membalasnya di babak adu penalti.


2. Ahmad Jufriyanto (Kuala Lumpur FA)

Pemain Selangor FA Ilham Udin Armaiyn (kiri) dan pemain Kuala Lumpur FA Ahmad Jufriyanto (kanan).

Kuala Lumpur FA harus mengakui ketangguhan Selangor FA usai kalah di babak adu penalti 7-8 (agregat 3-3) di Piala FA Malaysia. Kuala Lumpur FA sendiri sebenarnya menang telak 0-3, tetapi di babak tos-tosan mereka gagal.

Bek kenamaan Indonesia Ahmad Jufriyanto dimainkan oleh pelatih Kuala Lumpur FA sejak menit awal. Dirinya beberapa kali berduel dengan Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn.


3. Terens Puhiri (Port FC)

Pemain Port FC Terens Puhiri.

Port FC berhasil menang tipis 1-0 atas Prachuap FC di Liga Primer Thailand, Sabtu (21/04/18) malam. Kemenangan tersebut membuat Port FC berada di peringkat empat klasemen sementara dengan mengoleksi 19 poin.

Pada laga tersebut penyerang sayap Indonesia Terens Puhiri diturunkan oleh pelatih Port FC pada babak kedua. Terens Puhiri bermain dari bangku cadangan selama 38 menit.


4. Yanto Basna (Khonkaen FC)

Pemain Khonkaen FC Yanto Basna.

Khonkaen FC hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Udoi FC dalam lanjutan Liga 2 Thailand, Sabtu (21/04/18) malam. Hasil tersebut membuat Khonkaen FC berada di peringkat empat klasemen sementara.

Selain itu bek kenamaan Indonesia Yanto Basna juga bermain sejak menit awal. Dirinya mampu mengawal barisan pertahanan Khonkaen FC dari serangan-serangan tim lawan.


5. Ezra Walian (Almere City)

Ezra Walian (Timnas U-23)

Almere City harus menelan kekalahan 2-3 dari Eindhoven di Liga 2 Belanda (Eerste Divisie), Sabtu (21/04/18). Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Jan Louwers.

Pada laga tersebut penyerang muda Indonesia Ezra Walian hanya berada di bangku cadangan Almere City saja. Dirinya tak diturunkan oleh pelatih Jack de Gier pada laga kali ini.

BelandaIndonesiaAhmad JufriyantoMalaysiaThailandEvan DimasIlham Udin ArmaiynSelangor FARudolf Yanto BasnaAhmad JufriantoLiga Super MalaysiaBola InternasionalKhon Kaen FCTerens Owang PuhiriEzra WalianRudolof Yanto BasnaLiga MalaysiaEerste Divisie BelandaLiga BelandaTerens PuhiriLiga Primer ThailandAlmere CityThai Port FCThailand League 2Kuala Lumpur FA

Berita Terkini