x

Pemain Barcelona Sibuk Gendong Anak, Trofi Copa del Rey Digondol Sosok Ini

Senin, 23 April 2018 16:29 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Isman Fadil
Barcelona juara Copa Del Rey usai berhasil kalahkan Sevilla.

Copa del Rey 2017/18 sudah resmi menjadi milik Barcelona. Klub asal kota Catalunya tersebut berhasil mengalahkan Sevilla di laga final dengan skor telak, yakni 5-0 di Wanda Metropolitano, Minggu (22/04/18) dini hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, Luis Suarez tampil sebagai bintang dengan menorehkan dua gol.

Baca Juga

Kemenangan atas Sevilla tersebut semakin menancapkan dominasi Blaugrana di Copa del Rey. Tercatat, Lionel Messi sudah menjadi juara dalam empat edisi terakhir, yaitu mulai dari musim 2014/15 hingga 2017/18.


1. Kenangan Manis Iniesta

Andres Iniesta saat mengangkat trofi Copa Del Rey.

Biasanya, dua kapten Barcelona -- kapten dan wakil kapten -- selalu maju dan mengangkat trofi bersama di atas podium. Dan hal yang serupa seharusnya menjadi tanggung jawab Messi dan Iniesta saat menerima trofi Copa del Rey dini hari tadi. Namun Messi memutuskan bahwa malam itu adalah malam spesial untuk Iniesta.

La Pulga membiarkan Iniesta mengangkat trofi itu sendirian, membuat momen tersebut menjadi perpisahan tak terlupakan jika Iniesta benar-benar hengkang di akhir musim.


2. Perayaan Unik

Skuat Barcelona

Uniknya, perayaan juara Barcelona tidak berlangsung lama. Petugas tim terlihat membawa trofi tersebut menuju ke luar lapangan sedangkan para pemain malah sibuk dengan urusan lain. Bahkan, Gerrard Pique and Sergio Busquet tertangkap kamera sedang menggendong anaknya masing-masing.


3. Gelar Terbanyak Sepanjang Sejarah

Para pemain Barcelona marayakan gol

Total, Barcelona sudah memenangkan gelar Copa del Rey sebanyak 30 kali. Dengan hasil itu, mereka mengukuhkan diri sebagai tim paling sukses di sepanjang sejarah. Di posisi kedua, ada Athletic Bilbao dengan 23 gelar sedangkan Real Madrid menguntit di posisi ketiga dengan 19 gelar.

BarcelonaLionel MessiAndres IniestaSevillaCopa del ReySergio BusquetsGerard PiqueLiga Spanyol

Berita Terkini