x

Imbang Lawan Persebaya, Sriwijaya FC Layangkan Protes atas Kinerja Wasit

Senin, 23 April 2018 04:48 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Prio Hari Kristanto
Konfrensi Pers usai laga

Sriwijaya FC menahan imbang Persebaya 1-1 di Stadion Bung Tomo,  Surabaya,  Minggu (22/04/18). Persebaya mampu lebih dahulu unggul pada menit ke-11 berkat gol David da Silva. 

Sriwijaya yang memiliki banyak pemain bintang ini tak mau kalah. Mereka segera bangkit dan berhasil membalas di menit ke-45 berkat gol Alberto Goncalves.  

Baca Juga

1. Layangkan Protes

Pemain Sriwijaya saat memasuki lapangan

Namun, usai pertandingan, Laskar Wong Kito melayangkan protes atas kepemimpinan wasit Rihendra Purba karena mengambil keputusan kontroversi yang merugikan SFC. 

"Kepemimpinan wasit mengecewakan.  Semua bisa lihat, apa yang terjadi di atas lapangan, " kata Manajer SFC, Ucok Hidayat,  Minggu (22/4/2018).

SFC secara resmi sudah melayangkan surat protes atas kinerja wasit. Manajemen SFC berharap surat yang dilayangkan segera ditindak lanjuti. 

SFC meminta keadilan karena di laga ini,  pihaknya merasa dizholimi. Banyak keputusan wasit yang dinilai Sriwijaya merugikan tim berkostum kuning tersebut. 


2. Respons Rahmad Darmawan

Konfrensi Pers usai laga

Pelatih Kepala SFC Rahmad Darmawan, saat disinggung soal kepemimpinan wasit enggan berkomentar banyak. 

“Pertandingan malam ini sangat bagus dan anak-anak bermain baik namun Anda semua bisa menilai sendiri keputusan wasit pertandingan malam ini karena saya tidak ingin berbicara di sini. Kalau saya ingin protes, saya akan lakukan protes dengan cara yang benar dan resmi dan ini kami sudah lakukan,” jelasnya.

Dalam pertandingan melawan David da Silva dan kawan-kawan, RD mengaku cukup kaget dengan beberapa keputusan wasit. Apalagi, dia selama dua tahun terakhir memang berkarier di Malaysia.

“Itu tadi bukan menjadi style saya, karena memang sudah dua tahun terakhir saya tidak berada disini, hal itu saya lakukan karena kaget dengan keputusan wasit,” jelasnya.


3. Duel Menarik

Perebutan bola antara Makan Konate dengan penjaga gawang Persebaya

Laga antara Persebaya melawan Sriwijaya sejatinya berjalan menarik. Kedua tim saling menyerang satu sama lain. Dukungan dari bonek semakin memeriahkan suasana pertandingan. Namun, setelah peluit panjang dibunyikan, kedua tim mesti berbagi skor 1-1. Gol Persebaya dicetak oleh David da Silva di menit ke 11' dan gol Sriwijaya dicetak oleh Alberto Goncalves menit ke-45. Persebaya yang mendapat hadiah penalti di menit ke-59 gagal memanfaatkanya dengan baik. 

Persebaya SurabayaRahmad DarmawanSriwijaya FCLiga Indonesia

Berita Terkini