x

Raih Gelar Pemain Terbaik Liga Inggris, Mohamed Salah 'Sentil' Mourinho

Senin, 23 April 2018 18:09 WIB
Editor: Isman Fadil
Jose Mourinho dan Mohamed Salah.

Mohamed Salah, pesepakbola asal Mesir yang bermain untuk Liverpool, kini sedang menjadi perhatian dunia karena permainannya pada musim ini di setiap kompetisi sangatlah apik dan tokcer.

Dia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Primer Inggris musim 2017/18 versi PFA. Penyerang berusia 25 tahun ini paling banyak dipilih ketimbang Kevin de Bruyne (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Leroy Sane (Manchester City), David Silva (Manchester City), dan David de Gea (Manchester United) dalam pemungutan suara dari sesama pemain Liga Primer Inggris.

Baca Juga

1. Tunjukan Kualitas

Mohamed Salah, pemain terbai versi PFA musim 2017-2018.

Salah memang tampil mengesankan sepanjang musim ini sejak bergabung bersama Liverpool. Sejauh ini dia sudah membuat 41 gol dari 46 penampilan bersama Liverpool di semua kompetisi. Mantan pemain AS Roma ini pun mengungkapkan dirinya tahun akan kembali ke Liga Inggris untuk meraih kesuksesan. 

"Ya, saya pikir sejak hari pertama meninggalkan Liga Primer, selalu ada dalam pikiran saya bahwa saya akan berhasil disini," kata Salah dinukil dari Metro.


2. Sindir Mourinho

Jose Mourinho dan Mohamed Salah.

Tak hanya itu, secara tidak langsung Salah juga menyindir mantan pelatihnya sewaktu di Chelsea, Jose Mourinho. Seperti diketahui, Salah sempat direkrut Chelsea Mourinho dari Basel pada Januari 2014 silam namun ia lebih sering menjadi pemanas bangku cadangan. 

Mourinho memutuskan untuk meminjamkan Salah ke Fiorentina pada musim dingin tahun berikutnya sebelum melanjutkan petualangannya bersama AS Roma, juga dengan status pinjaman, di musim panas 2015. Minimnya menit bermainlah yang membuat dirinya gagal bersinar bersama The Blues.

“Saya tidak punya kesempatan di Chelsea jadi sangat jelas dalam pikiran saya bahwa saya kembali ke Liga Primer dan saya akan menunjukkan kepada semua orang tentang sepakbola saya," lanjutnya.


3. Pujian dari Klopp

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (insert: Logo AS Roma).

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, senang Mohamed Salah terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris musim ini. Tapi, Salah tak boleh berlarut lama merayakan itu karena AS Roma sudah menunggu di semifinal leg pertama Liga Champions.

"Penghargaan ini adalah kehormatan yang luar biasa bagi Anda dan keluarga Anda untuk dibanggakan," kata Jurgen Klopp

“Kami memiliki perjalanan yang hebat sejauh ini, tetapi kami masih memiliki beberapa langkah lagi. Sekarang tolong, ambil trofi dan pulanglah. Kami bermain pada hari Selasa (melawan AS Roma)," pungkas pelatih asal Jerman tersebut.

Manchester UnitedLiverpoolChelseaJose MourinhoMohamed SalahJurgen KloppLiga Inggris

Berita Terkini