x

Usai Juara, Emery Sanjung PSG yang Tetap Pertahankan Performa

Senin, 23 April 2018 15:54 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
PSG vs AS Monaco.

Meski telah mengantongi gelar juara domestik, Les Parisiens tak mengendurkan semangat dan motivasinya. Terbukti, setelah juara, PSG masih melanjutkan tren kemenangan kala melawan Caen, Kamis (19/04/18) dan Bordeaux, Senin (23/04/18).

Baca Juga

1. Pertahankan Motivasi

Dua bintang PSG, Marco Verratti dan Neymar.

Pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery, memuji konsistensi anak asuhnya yang sukses memenangkan Ligue 1 Perancis akhir pekan lalu (22/04/18) - setelah mengalahkan Bordeaux dengan skor akhir 1-0. 

PSG sudah menunjukkan tanda-tanda kemenangan sejak kemenangan 7-1 atas Monaco. Namun bukan berarti Les Parisiens berleha-leha dengan keunggulannya tersebut. Justru mereka terlihat begitu termotivasi untuk menambah poin lebih banyak lagi di Bordeaux.


2. Semakin Dekat dengan Liga Europa

Caen vs PSG.

Pasca-pertandingan, Emery angkat bicara kepada media. Ia mengatakan bahwa: "Kami sangat senang karena kami mempertahankan level permainan kami setelah memenangkan kejuaraan pekan lalu dan setelah lolos ke final [Coupe de France] Rabu di Caen."

"Penting untuk bermain kompetitif selama 90 menit melawan tim yang bagus, jika mereka menang, bisa mendekati Liga Europa."


3. Akui Kualitas Bordeaux

Pelatih Unai Emery memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Olympique Marseille.

Meskipun telah memenangkan Ligue 1 Perancis, bukan berarti PSG bisa dengan mudah melawan Bordeaux. Unai Emery mengakui intensitas permainan Les Girondins yang begitu menyulitkan anak asuhnya di lapangan.

"Bordeaux bermain dengan intensitas tinggi yang banyak mendesak kami. Tim kami begitu kesulitan saat pertandingan, Alphonse [Areola] memainkan pertandingan yang bagus, ia melawan kami dengan cara yang menakjubkan."

"Setiap pemain, ketika dia mengambil seragam PSG, ia memiliki tanggung jawab yang besar dan dia tahu bahwa di lapangan dia harus memainkan pertandingan yang bagus. Bagi saya, penting untuk mempertahankan tingkat kinerja," pungkasnya.

Paris Saint-GermainPSGUnai EmeryBola Internasional

Berita Terkini