x

Lawan Mantan Klub, Mo Salah Dapat Peringatan dari Klopp

Selasa, 24 April 2018 10:16 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Selebrasi Mo Salah setelah cetak gol pertama.

Pertandingan babak semifinal Liga Champions antara AS Roma dan Liverpool akan berlangsung Rabu (25/04/18) dini hari WIB. Pertandingan ini merupakan momen emosional bagi megabintang Liverpool, Mohamed Salah karena akan bertemu dengan mantan klubnya.

Namun sang pelatih, Jurgen Klopp mengharapkan Salah tak akan tampil melunak dan tetap mencetak gol ketika menghadapi mantan rekan-rekan timnya.

Baca Juga

1. Bukan Rekan Satu Tim

Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

Salah yang baru saja dianugerahi Player of the Year dari PFA memang belum genap satu tahun berada di Anfield. Meskipun demikian, Klopp menegaskan pemain andalannya itu harus melupakan masa lalunya bersama Roma.

"Saya yakin para pemain dari Italia terkenal dengan sikap tak bersahabatnya di lapangan. Jadi saya pikir, Mo harus memahami bahwa dalam permainan kali ini, mereka bukan rekan satu timnya lagi," kata Klopp seperti dikutip dari FourFourTwo.


2. Belum Bertemu Lagi

Jurgen Klopp dan Mohamed Salah.

Pelatih asal Jerman ini mengaku dirinya belum bertemu dengan Salah lagi untuk membicarakan hal ini lebih lanjut.

"Saya belum berbicara dengannya lagi setelah ia mendapatkan penghargaan PFA. Tetapi saya akan mengatakan kepadanya apa yang ingin saya sampaikan secara langsung kepadanya sebelum pertandingan berlangsung,” pungkasnya.

Klopp menambahkan apa yang dicapai Liverpool saat ini merupakan capaian yang luar biasa, namun banyak hal yang masih bisa dicapai karena musim 2017/2018 belum usai.


3. Reuni Emosional

Mohamed Salah, pemain megabintang Liverpool.

Salah meninggalkan Roma untuk klub Merseyside itu pada musim panas lalu dalam transfer senilai 37 juta poundsterling atau Rp720 miliar. Sejauh ini, ia telah mencetak 41 gol di semua kompetisi musim ini, termasuk 31 di Liga Primer. Bertemu dengan mantan klub, pemain asal Mesir ini mengaku pertandingan ini cukup emosional.

"Ini akan sangat emosional bagi saya karena harus menghadapi Roma untuk pertama kalinya," kata Salah kepada Sky Sports.

LiverpoolLiga ChampionsAS RomaMohamed SalahJurgen Klopp

Berita Terkini