x

PSM Makassar Masih Labil Soal Pemilihan Kiper

Selasa, 24 April 2018 17:28 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Prio Hari Kristanto
Logo PSM Makassar.

Ada pemandangan yang tak biasa dalam pertandingan PSM Makassar melawan PS TIRA, Sabtu (21/04/18) lalu. Kiper starter, Shahar Ginanjar ditarik keluar sebelum kick off babak kedua dimulai. Pelatih Robert Rene Alberts memasukkan Rivky Mokodompit yang dalam laga melawan Persela Lamongan melakukan blunder serius sehingga mengakibatkan Juku Eja takluk di kandang.

Baca Juga

1. Mendapat Sorotan

Skuat PSM Makassar.

Proses pergantian pemain itu menuai sorotan, baik di media sosial maupun di tribun stadion saat pertandingan masih berlangsung. Umumnya, para suporter menilai jika pergantian itu kurang tepat, karena, Shahar dianggap tidak melakukan kesalahan fatal melainkan para bek yang dianggap belum solid menjaga lini pertahanan.


2. Tanggapan Berbeda dari Pelatih

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

Sayangnya, pendapat itu berbeda dengan pelatih kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts. Robert menilai jika tiga gol PS TIRA di babak pertama, karena Shahar tidak melakukan penyelamatan dengan baik. Hal itu ian ungkapkan dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan.

"Saya kira sangat jelas, evaluasi kita adalah mengganti kiper di babak kedua," ujarnya Sabtu (21/04/18).

Saat ditanya lebih lanjut dalam sesi latihan kemarin terkait posisi kiper untuk laga melawan Sriwijaya FC. Robert mengaku belum bisa memastikan akan memainkan, Rivky Mokodompit, Shahar Ginanjar, Syaiful atau Hilmansyah.

"Para pelatih akan membicarakan siapa yang terbaik selama latihan," ujar Robert Senin (23/04/18).


3. Respons Shahar Ginanjar

Shahar Ginanjar

Sementara itu, Shahar Ginanjar yang dimintai tanggapan terkait hal tersebut, enggan mengomentari terlalu banyak. Menurutnya ia tidak berhak menentang penilaian pelatih. 

"Saya tidak berhak mengomentari itu, karena penilaian sepenuhnya adalah hak pelatih," katanya kepada INDOSPORT, Selasa (24/04/18).

Lebih lanjut, Shahar menegaskan bahwa ia akan tetap berupaya menunjukkan penampilan terbaik. Selain itu, mantan kiper Persib Bandung ini mengaku siap bersaing secara sehat denga kiper PSM Makassar lainnya.

"Persaingan terbuka lebar. Kalau saya liat, semua punya kans bermain di mana yang mau bekerja keras dan sungguh-sungguh meyakinkan pelatih, itu yang akan ditunjuk. Di setiap latihan saya mau menunjukkan yang terbaik," tegasnya.

PSM MakassarRobert Rene AlbertsShahar GinanjarLiga IndonesiaRivky MokodompitPS TIRA

Berita Terkini