x

Cetak 2 Gol, Mohamed Salah Pecahkan Rekor Tersendiri

Rabu, 25 April 2018 04:11 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Mohamed Salah.

Liverpool menjamu tim kuda hitam di leg pertama semifinal Liga Champions musim 2017/18, AS Roma, pada Rabu (25/04/18) dini hari WIB. Dalam laga yang digelar di Anfield Stadium, pasukan Jurgen Klopp berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 5-2.

Baca Juga

1. Jalannya Pertandingan

Mohamed Salah (kanan) pasca mencetak gol ke gawang AS Roma.

Sejatinya, Liverpool telah unggul lima gol tanpa balas terlebih dahulu lewat dua gol yang masing-masing dicetak oleh Mohamed Salah dan Roberto Firmino, serta satu gol yang dicetak Sadio Mane.

Keasyikan menyerang membuat The Reds lupa akan caranya bertahan. Hal tersebut dimanfaatkan oleh AS Roma, melalui gol yang dicetak oleh Edin Dzeko dan Diego Perotti melalui titik putih.


2. Salah Cetak 10 Gol di Liga Champions 2017/18

Mohamed Salah pasca mencetak gol ke gawang AS Roma.

Selain serunya pertandingan yang tersaji di atas lapangan selama 2x45 menit, terdapat sebuah rekor yang berhasil dipecahkan oleh bintang Liverpool, Mohamed Salah, dalam pertandingan tadi.

Adalah jumlah gol yang ia cetak di ajang Liga Champions. Sebelumnya, mantan pemain AS Roma ini telah mencetak delapan gol. Ditambah dengan dua gol ke mantan klubnya tersebut, kini Salah telah mencetak 10 gol di Liga Champions, di luar kualifikasi Liga Champions.


3. Pecahkan Rekor Samuel Eto'o

Samuel Eto'o saat memperkuat Inter Milan.

Itu artinya, dirinya berhasil memecahkan rekor yang selama ini dipegang oleh Samuel Eto’o, sebagai pemain asal Afrika dengan jumlah gol terbanyak di Liga Champions dalam satu musim. Mantan pemain Barcelona dan Inter Milan itu sebelumnya terpilih sebagai pemain Afrika dengan jumlah gol terbanyak di Liga Champions dalam satu musim, yakni delapan gol.

LiverpoolSamuel Eto'oLiga ChampionsMohamed SalahBola Internasional

Berita Terkini