x

Cukur Roma, Bintang Liverpool Ini Baru Saja Samai Rekor Neymar

Rabu, 25 April 2018 10:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Mohamed Salah dan Roberto Firmino

Liverpool baru saja mencukur AS Roma dengan skor 5-2 di leg pertama semifinal Liga Champions, Stadion Anfield, Rabu (25/04/18) dini hari tadi.

Lima gol Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah dan Roberto Firmino yang masing-masing mencetak dua gol, sementara satunya lagi dicetak oleh Sadio Mane.

Baca Juga

1. Dua Gol Firmino

Mohamed Salah (tengah) dan Roberto Firmino (kanan).

Salah yang memiliki peran besar dalam mengacak-acak pertahanan Roma, berhasil memberikan assist kepada Roberto Firmino yang langsung mencetak gol keempat Liverpool di laga tadi.

Beberapa menit setelahnya, Firmino berhasil mencatatkan namanya dengan mencetak gol usai menerima assist dari James Milner. Pergerakannya tak mampu dihalau oleh lini belakang pemain Roma, yang mana berhasil menyundul dan mengoyak jala I Giallorossi. 5-0 Liverpool menggila.


2. Rekor Firmino

Roberto Firmino.

Dengan dua gol yang dicetak Firmino ke gawang Roma dini hari tadi, membuat penggawa Timnas Brasil ini semakin mengukuhkan dirinya sudah sejajar dengan para bintang lini depan asal Brasil.

Para bintang seperti Neymar, Luiz Adriano dan Kaka sebelumnya merupakan pemain asal Brasil yang mencetak paling sedikit 9 gol di Liga Champions dalam satu musim.

Melihat data dari uefa.com, dua gol Firmino membuat dirinya menjadi pemain Brasil yang mengantongi 10 gol dalam satu musim, menyamai rekor Neymar.


3. Liverpool vs AS Roma

Liverpool vs AS Roma.

Dua tim kejutan ini sudah memainkan leg pertama babak semifinal Liga Champions musim ini, dengan kemenangan telak 5-2 Liverpool atas tim tamu.

Masih ada leg kedua yang akan dimainkan di Stadion Olimpico, Roma menjamu Liverpool pada Kamis (03/04/18) pekan depan. Dengan kebobolan dua gol, Liverpool harus hati-hati karena sebelumnya Roma mampu mengejar defisit tiga gol saat menyingkirkan Barcelona di babak sebelumnya.

LiverpoolLiga ChampionsMohamed SalahEusebio di FrancescoRoberto Firmino

Berita Terkini