x

Timnas Korsel Rilis Slogan untuk Piala Dunia, Mirip Liverpool?

Rabu, 25 April 2018 18:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Slogan Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Korea Selatan meluncurkan slogan untuk tim sepakbola nasional di Piala Dunia 2018 Rusia pada hari Rabu (25/04/18). Asosiasi Sepakbola Korea (KFA) mengatakan Timnas Korsel yang akan bertanding di Piala Dunia di Rusia akan membawa slogan "We are, The Reds!".

Baca Juga

Merah atau ‘The Reds’ telah menjadi warna representatif untuk Korea Selatan. Warna jersey utama tim nasional berwarna merah, sementara kelompok pendukungnya dikenal sebagai Setan Merah.

Dilansir dari Yonghap, KFA mengatakan slogan terbaru berasal dari slogan Piala Dunia 2002 "Be the Reds." Sementara slogan tahun 2002 meminta Korea Selatan untuk menjadi The Reds, slogan 2018 menunjukkan bahwa Korea Selatan sekarang akan bersorak untuk tim dengan bangga, KFA menjelaskan.

KFA mengatakan slogan akan dicetak pada berbagai alat dan spanduk untuk mendongkrak semangat juang timnasnya. Setan Merah juga akan menyertakan slogan dalam lagu dan spanduk bersorak mereka.


1. Melalui Seleksi Umum

Sun-yeung Ki (Kapten Timnas Korea Selatan).

Pemilihan slogan ini dilakukan dengan mengadakan seleksi umum melalui situs web dan layanan media sosial. KFA mengatakan para penggemar sepakbola menyerahkan sekitar 3.600 slogan dari 6 hingga 18 Maret lalu. Asosiasi itu akhirnya memilih "We are, The Reds!" sebagai slogan resmi untuk Piala Dunia 2018, yang hanya sekitar 50 hari lagi.

Korea Selatan menggunakan slogan untuk tim Piala Dunia yang dimulai pada tahun 2002. "Be the Reds" adalah slogan pertama, pada tahun 2002, kemudian timnas yang dikenal dengan Taeguk Warriors berkompetisi di bawah slogan "Reds go together" pada tahun 2006. Tim ini menggunakan "The Shouts of Reds, United Korea Selatan,” pada tahun 2010 dan “Enjoy it, Reds!” pada tahun 2014.


2. Pertama Kalinya dari Penggemar

Gelandang Semen Padang asal Korea Selatan, Ko Jae-sung.

KFA mengatakan ini adalah pertama kalinya bahwa mereka memilih slogan melalui pengiriman penggemar. Sebelumnya, Setan Merah dan sponsor tim nasional membuat slogan nasional untuk Piala Dunia.

Foto slogan disediakan oleh Asosiasi Sepak Bola Korea pada 25 April 2018, menunjukkan pelatih kepala tim nasional Korea Selatan Shin Tae-yong memegang tanda yang bertuliskan "We are, The Reds!," slogan tim nasional untuk Piala Dunia FIFA 2018, menurut laporan Yonghap.


3. Skuat Inti Timnas

Jersey Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Selanjutnya, pihak KFA akan secara remsi mengumumkan skuat yang akan menjadi Timnas Korea Selatan untuk Piala Dunia 2018 pada 14 Mei 2018 mendatang di Seoul. Timnas Korea ini akan berada di bawah asuhan Shin Tae-yong yang akan memboyong 23 pemain ke Rusia. Mereka nantinya akan menjalani pemusatan latihan di Pusat Sepak Bola Nasional di Paju, Gyeonggi.

Setelah pengumuman resmi pada 14 Mei mendatang, Timnas Korsel akan menjalani laga persahabatan sekaligus pemanasan di Rusia.

Korea SelatanPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini