x

Jadi ‘Tumbal’ Kemenangan Liverpool, Begini Kabar Terbaru Chamberlain

Rabu, 25 April 2018 10:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Oxlade-Chamberlain dan Jurgen Klopp

Liverpool menutup pertandingan leg pertama melawan Roma dengan kemenangan 5-2 di Anfield, Rabu (25/04/18). Sayangnya gelandang Alex Oxlade-Chamberlain harus terluka dan terpaksa keluar setelah tampil selama 20 menit.

Baca Juga

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengkhawatirkan Chamberlain karena tampaknya mengalami cedera yang ‘benar-benar buruk’ sehingga kemungkinan harus absen pada leg kedua di Roma nanti, sebagaimana dinukil dari Metro UK.

Liverpool memimpin 5-0 di Anfield setelah dua brace dari Mohamed Salah dan Roberto Firmino dan satu gol dari Sadio Mane. Edin Dzeko dan Diego Perotti mencetak gol untuk memberi harapan Roma ke leg kedua.


1. Dilakukan Scan

Alex Oxlade-Chamberlain saat ditandu keluar.

Jurgen Klopp kepada media usai pertandingan mengabarkan bahwa kemungkinan Chamberlain akan dilakukan scan untuk mengetahui bagaimana kondisi cedera yang dialaminya. Scan akan dilakukan jika pembengkakan di area lutut mantan pemain Arsenal itu sudah berkurang.

"Oxlade mungkin benar-benar cedera parah," kata Klopp kepada BT Sport, seperti yang dilansir dari Metro UK, “Jika Anda dapat mengatakan itu sebelum dilakukan scan, maka itu bukan kabar yang baik.”


2. Masalah Besar

Pemain anyar Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain.

Cedera Oxlade-Chamberlain tampaknya harus membuat Klopp menghadapi masalah besar. Gelandang ini dipastikan absen dari bentrokan Sabtu melawan Stoke City di Anfield.

"Masalah terbesar yang kami miliki saat ini 100 persen adalah kami kehilangan Oxlade-Chamberlain, yang bermain brilian selama dia berada di sana," kata Klopp dalam wawancara televisi pasca pertandingan dilansir dari ESPN. "Syukurlah Gini [Wijnaldum] bermain juga, fantastis,” tambahnya.


3. Cedera Lutut

Oxlade-Chamberlain dan Jurgen Klopp.

Oxlade-Chamberlain beradu dengan Aleksandar Kolarov dari Roma dan menjalani perawatan panjang di lapangan sebelum dibawa kembali ke ruang ganti dengan tandu, dan Georginio Wijnaldum datang menggantikannya.

Klopp mengatakan "sepertinya" pemain berusia 24 tahun itu tidak akan dapat kembali untuk Liverpool sebelum potensi final Liga Champions mereka pada 26 Mei.

"Jadi ini adalah pukulan besar bagi kami tentu saja. Kami harus kreatif dalam beberapa pertandingan berikutnya [dengan pemilihan tim],” ujar Klopp dari Metro UK.

LiverpoolLiga ChampionsAS RomaJurgen KloppAlex Oxlade-ChamberlainCedera

Berita Terkini