x

3 Bukti Ronaldo Adalah Manusia Biasa Pasca Kalahkan Bayern Munchen

Kamis, 26 April 2018 05:28 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Cristiano Ronaldo tampak kecewa akan performanya.

Raksasa asal Spanyol sekaligus jawara bertahan Liga Champions musim 2017/18, Real Madrid, kembali menjadi sorotan dalam ajang bergengsi di Benua Biru tersebut. Hal itu tak lepas dari keberhasilan mereka mengalahkan Bayern Munchen.

Seperti yang kita ketahui, Madrid melakukan pertandingan tandang di Allianz Arena, kandang Munchen, dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions musim 2017/18. Di laga tersebut, skuat Zinadine Zidane berhasil mempermalukan tuan rumah dengan skor 2-1.

Munchen sejatinya sempat unggul terlebih dahulu oleh sepakan keras bek kanan mereka, Joshua Kimmich, pada menit ke-28. Namun Marcelo berhasil menyamakan keadaan satu menit sebelum babak pertama usai.

Di babak kedua, giliran Marco Asensio yang menjadi mimpi buruk The Bavarians. Pemain yang baru masuk untuk menggantikan Isco di awal babak kedua itu berhasil menaklukkan Ulreich dengan mengoyak jaringnya pada menit 57.

Baca Juga

1. Ronaldo Lakukan Tendangan Konyol

Ronaldo saat melakukan tendangan.

Selain kemenangan Madrid di kandang Munchen yang menjadi sorotan pencinta sepakbola internasional, adalah penampilan sang megabintang, Cristiano Ronaldo, di laga tersebut yang juga menjadi perhatian netizen.

Di laga melawan Bayern Munchen tersebut, Ronaldo seakan-akan memperlihatkan kepada jutaan pasang mata yang menonton pertandingan tersebut bahwa dirinya juga merupakan sosok ‘manusia biasa’, yang juga dapat melakukan kesalahan dan tidak sempurna.

Selama ini kita mengetahui bila Ronaldo kerap kali disebut sebagai pesepakbola ‘robot’ alias bukan manusia biasa. Itu tak lepas dari berbagai rekor yang berhasil ia torehkan di atas lapangan, serta kemampuan fisiknya yang di atas rata-rata.

Namun tampaknya hal tersebut tidak keluar ketika bertandang ke Allianz Arena. Dirinya sempat melakukan tendangan konyol di awal babak kedua, yang mana menjadi gunjingan netizen.

"Ronaldo adalah manusia! Saya ulangi, CRISTIANO RONALDO ADALAH MANUSIA!" ucap seseorang dengan akun @DrawtyDevil.

"wow, itu adalah tendangan terburuk dalam karier Ronaldo. Lol," ucap seseorang dengan akun @managingmadrid.

"Saat tendanganmu menghasilkan lemparan ke dalam untuk tim lawan," ucap admin @brfootball.


2. Tidak Lagi Selalu Mencetak Gol di Tiap Laga Liga Champions

Cristiano Ronaldo di laga vs Bayern Munchen.

Selain itu, kegagalan Ronaldo dalam mencetak gol di laga melawan Bayern Munchen pada dini hari tadi membuat dirinya untuk kali pertama gagal mencetak gol di laga Liga Champions musim ini.

Tercatat, dirinya selalu mencetak gol sejak awal kompetisi Liga Champions 2017/18 dimulai. Itu artinya, dari 16 laga yang telah ia mainkan, mantan pemain Manchester United itu telah mencetak gol di 15 laga secara beruntun.


3. Tidak Melakukan Tendangan Tepat Sasaran di Laga vs Bayern Munchen

Ronaldo tampak kecewa dengan performanya.

Satu lagi bukti bahwa Ronaldo merupakan ‘manusia biasa’ di laga melawan Bayern Munchen adalah kegagalan dirinya dalam menciptakan tendangan tepat sasaran di satu laga Liga Champions. Terakhir kali hal tersebut terjadi adalah di bulan Februari 2017 lalu.

"Cristiano Ronaldo tidak mencetak satu tendangan tepat sasaran di Liga Champions untuk kali pertamanya sejak Februari 2017, terhenti di laga ke-16 (Liga Champions musim ini)," ucap admin statistik sepakbola, @GracenoteLive.

Real MadridCristiano RonaldoLiga ChampionsBayern MunchenBola Internasional

Berita Terkini