x

Gagal Cetak Gol vs Bayern Munchen, Ronaldo 'Dipecundangi' Salah

Kamis, 26 April 2018 04:25 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Cristiano Ronaldo di laga vs Bayern Munchen.

Real Madrid melakukan laga tandang dengan berkunjung ke Allianz Arena, markas Bayern Munchen, dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions musim 2017/18.

Dalam laga kali ini, Madrid sejatinya memiliki rekor yang apik setiap kali bertemu dengan raksasa Bundesliga Jerman tersebut. Terlebih untuk sang megabintang, Cristiano Ronaldo, yang memiliki catatan apik ketika bertanding melawan The Bavarians.

Baca Juga

1. Jalannya Pertandingan

Bayern Munchen vs Real Madrid.

Namun dalam laga kali ini, Ronaldo tidak mencetak satu gol-pun ke gawang Bayern Munchen. Meskipun tidak mencetak gol, Los Blancos tetap berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Bayern Munchen sejatinya sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Joshua Kimmich pada menit 28, sebelum akhirnya disamakan oleh Marcelo pada menit ke-44. Hingga akhirnya Marco Asensio menjadi pembeda di laga ini lewat gol yang ia cetak pada menit 57.


2. 'Dipecundangi' Mohamed Salah

Mohamed Salah.

Kegagalan Ronaldo dalam urusan mencetak gol ini pun membuat dirinya kini ‘dipecundangi’ oleh bintang Liverpool, Mohamed Salah, dalam urusan mencetak gol.

Seperti yang kita ketahui, dua gol yang dicetak oleh Salah pada laga melawan AS Roma, Rabu (25/04/18) dini hari kemarin membuat penyerang asal Mesir tersebut menjadi top skor pencetak gol di lima liga top Eropa dengan 43 gol.

Ronaldo sejatinya bisa saja menyusul raihan Salah tersebut, bila di laga melawan Munchen tadi dirinya mencetak dua gol. Hal ini pun membuat Salah menjadi yang terdepan untuk meraih Sepatu Emas Eropa, atau Golden Boot.


3. Persaingan Ketat

Lionel Messi, Mohamed Salah, Cristiano Ronaldo.

Meskipun begitu, hal tersebut nyatanya hanya bersifat sementara. Pasalnya, baik Ronaldo maupun Salah, atau bahkan Ciro Immobile dan Lionel Messi pun masih dapat menambah pundi-pundi gol mereka di liga domestik yang mereka mainkan.

Namun, Ronaldo dan Salah tetap diuntungkan karena masih mengikuti satu ajang lebih banyak dibandingkan Messi dan Immobile, yakni Liga Champions. Seperti yang kita ketahui, Messi bersama Barcelona tersingkir di babak perempatfinal Liga Champions musim ini, sementara Immobile dengan Lazionya pun mengalami hal yang sama di ajang Liga Europa.

Cristiano RonaldoLionel MessiLiga ChampionsMohamed SalahBola Internasional

Berita Terkini