x

Pelatih Spanyol Bahagia Iniesta Masih Bermain di Timnas

Kamis, 26 April 2018 12:16 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi

Andres Iniesta akan memasuki usia 34 tahun sebelum Piala Dunia Rusia 2018 nanti. Meskipun begitu, pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui memuji anak asuhannya karena penampilanya yang selalu memukau.

Meski tak lagi muda, Iniesta tetap tampil gemilang. Tak ada sedikit pun terlihat performanya menurun. Di klubnya, Barcelona ia bahkan selalu masih masuk dalam jajaran tim utama yang dipilih Ernesto Valverde.

Baca Juga

1. Menangkan Hati Penggemar

Andres Iniesta, playmaker sekaligus kapten Timnas Spanyol.

Iniesta menyumbang satu gol dalam babak final Copa del Rey melawan Sevilla beberapa waktu lalu. Ia pun mendapatkan sambutan meriah dari penggemar kedua klub dan dianggap sebagai man of the match dalam pertandingan tersebut.

"Dia telah memenangkan hati penggemar di setiap stadion dimana ia bermain," kata Lopetegui seperti dilansir dari situs resmi FIFA

Pelatih itu melanjutkan, “Andres memiliki musim yang sangat bagus, seperti yang dia lakukan sebelumnya, dan dia selalu bermain di level tertinggi bersama kami,” paparnya


2. Ikut ke Piala Dunia

Andres Iniesta, pemain Barcelona.

Lopetegui memastikan pemain andalannya itu akan ikut dalam jajaran pemain yang akan dibawanya ke Rusia.

“Kami senang bahwa dia terus bermain dengan baik dan sangat gembira karena ia tetap tampil di Piala Dunia. Kami senang ia akan ikut bersama kami,” jelas mantan pelatih FC Porto itu.


3. Sudah Lama Membela Timnas

Selebrasi Timnas Spanyol..

Piala dunia kali ini akan menjadi Piala Dunia ke-11 Spanyol. Tim matador  akan memulai pertandingan di Rusia dengan menghadapi Portugal pada tanggal 15 Juni. Mereka juga akan menghadapi Iran dan Maroko di Grup B.

Iniesta telah ratusan kali bermain untuk membela timnas. Ia membutuhkan satu lagi penampilan menggeser posisi Andoni Zubizarreta di posisi ke empat yang telah tampil sebanyak 126 bersama timnas. Di posisi ke tiga, ada nama Xavi Hernandes (133 kali), Sergio Ramos (151 kali) dan Iker Casillas (167 kali).

SpanyolAndres IniestaPiala Dunia 2018Julen LopeteguiBola Internasional

Berita Terkini