x

Tidak Main-main, Ini Target Besar Korea Utara di PSSI Anniversary Cup

Kamis, 26 April 2018 08:16 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Berpartisipasi dalam turnamen PSSI Aniversary Cup 2018, Timnas Korea Utara tidak mau main-main dalam lawatan mereka ke Indonesia kali ini.

Meski akan menghadapi tuan rumah Indonesia dan tim-tim besar Asia seperi Uzbekistan dan Bahrain, negara yang dipimpin presiden Kim Jong Un itu memiliki target tinggi, untuk bisa menjadi juara.

Baca Juga

1. Pelatih Korea Utara

Skuat Korea Utara.

Target tersebut disampaikan langsung oleh pelatih tim berjuluk Chollima (makhluk mitologi dari Korea), Ju Song Il.

“Dalam PSSI Anniversary Cup ini target kami adalah memenangkan setiap pertandingan yang ada," ungkapnya seperti dilansir dari halaman resmi PSSI.

"Memang tidak mudah, karena tiga negara lain pasti menargetkan hal yang sama. Tapi kami akan berusaha sebaik mungkin untuk bisa tampil baik dan menang,” sambungnya.


2. Tanpa Istirahat

Timnas Korea Utara saat sesi latihan jelang PSSI Aniversay Cup 2018, Rabu (25/04/18)

Membawa total 18 pemain dengan mayoritas masuh berusia 23 tahun, target tersebut tercermin dari keputusan Ju Song Il yang serius langsung menggelar latihan setibannya di Indonesia, 25 April 2018.

“Hari ini kami langsung latihan pemulihan stamina para pemain. Kami membawa 18 pemain untuk turnamen Internasional ini. Cuaca di Indonesia tentu sangat berbeda dengan negara kami. Tentu kami akan beradaptasi dengannya,” kata Ju Song Il usai latihan di stadion Pakansari Bogor, Rabu sore (25/04/18).


3. Lawan Terberat

Timnas Uzbekistan, juara Piala AFC U-23 2018.

Meski mengakui bahwa tiga lawan yang akan dihadapi di PSSI Anniversary Cup  2018 merupakan lawan yang berat, Jung Song Il secara khusus menyebut nama Uzbekistan sebagai tim yang paling diwaspadainya.

“Saya pikir ancaman terbesar adalah kekuatan dari negara Uzbektistan. Kami sudah melihat cara mereka bermain dan bisa sampai juara di AFC. Namun kami tentu tidak boleh menganggap remeh dua tim lain (Indonesia dan Bahrain) mereka bisa saja menjadi kejutan,” jelasnya.

Korea Utara sendiri akan bersua Uzbekistan dalam pertandingan perdana Jumat sore 17 April 2018, dan Jung Song Il secara tegas menyebut timnya telah siap menyulitkan negara juara AFC U-23 Championship 2018.

“Kami akan berusaha membuat lawan pertama kami tidak bisa berbuat banyak untuk membongkar pertahanan kami. Saya yakin dengan kualitas pemain kami. Secara tim, ini para pemain terbaik yang bisa kami bawa,” tandasnya.

Korea UtaraBola InternasionalAnniversary Cup 2018

Berita Terkini