x

Dicap Penakut, Persija: Kami Tak Gentar Lawan Persib Kapanpun

Jumat, 27 April 2018 11:46 WIB
Editor: Juni Adi
Persija Jakarta vs Persib Bandung

Para pecinta sepakbola Tanah Air nampaknya harus kecewa, lantaran tak bisa menyaksikan duel panas syarat gengsi dan rivalitas antara Persija kontra Persib pada akhir pekan ini.

Hal tersebut dikarenakan manajemen Macan Kemayoran tak mendapat izin keramaian dari pihak kepolisian, satu minggu sebelum hari H.

Baca Juga

Seperti diketahui, semula pertandingan tersebut akan dihelat pada Sabtu (28/04/18), namun karena berdekatan dengan agenda Hari Buruh Internasional atau May Day yang jatuh pada 1 Mei 2018, membuat laga ini diundur.

Meski belum ada pernyataan resmi dari pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait status laga ini, tersiar kabar kalau pertandingan akan diundur ke tanggal 3 Mei 2018.

"Kepolisian tidak memberikan izin dan menyarankan agar laga dimundurkan selepas May Day. Jadi opsinya yang pas itu tanggal 3 Mei," kata Gede Widiade.


1. Persija Tidak Takut

Ardhi Tjahjoko bersama pemain Persija.

Sontak saja kabar batalnya laga Persija vs Persib ini mengundang banyak respon dari kalangan suporter kedua tim di jejeraing media sosial.

Tak sedikit yang menganggap kalau Macan Kemayoran tidak siap menghadapi Persib, karena sejumlah pemain pilarnya absen seperti Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa yang dipanggil ke Timnas U-23, serta Jaimerson yang absen karena cedera.

Namun hal tersebut dibantah oleh pihak Persija. Melalui manajer tim, Ardhi Tjahjoko menegaskan kalau Persija sangatlah siap untuk melakoni laga tersebut.

“Pulang dari Singapura kami sudah optimis untuk main tanggal 28. Tapi sekali lagi, pihak kepolisian yang tidak mengizinkan,” tegas Ardhi dilansir laman resmi klub.

"Ada selentingan kabar jika Persija takut bermain di tanggal itu tapi sekali lagi saya katakan tidak. Saya dididik menjadi seorang ksatria, menjunjung sportivitas, untuk tidak takut, kapan mainnya kita siap 100 persen,” katanya menambahkan.

Baca Juga

2. Menunggu Kejelasan

Para pemain Persija saat merayakan gol ke gawang Borneo.

Lebih lanjut Ardhi juga menambahkan kalau sampai saat ini manajemen masih menunggu pemberitahuan resmi dari PT LIB mengenai kelanjutan status dari pertandingan ini.

“Sampai hari ini, hitam di atas putih belum dapat secara resmi, cuma kisi-kisinya tanggal 3 Mei. Pihak Persib sempat keberatan, karena mereka main lawan Madura [United] tanggal 4 Mei. Maka kami serahkan ke LIB solusinya seperti apa,” kata Ardhi.


3. Pertandingan Lain Ikut Tertunda

Para pemain Madura United selebrasi gol.

Jika memang PT LIB resmi menetapkan tanggal 3 Mei, maka hal itu akan berbuntut pada pertandingan berikutnya yang dijalani Persib.

Pertandingan Persib dengan Madura United pun terancam diundur. Pasalnya, PT LIB sebenarnya sudah menetapkan akan mempertemukan Persib Bandung dengan Madura United pada Jumat (04/05/18) mendatang. Mustahil bagi Persib untuk menjalani laga tanpa jeda istirahat.

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini